Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad Bantu Logistik Pasca Banjir Bandang di Kota Batu

  • Whatsapp

JAKARTA, majalahtrass.com,– Peleton Durlap Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad yang diterjunkan dalam membantu korban banjir bandang di Bumiaji Kota Batu bekerja sama dengan Tim relawan dan Tagana siapkan logistik berupa makan untuk korban banjir bandang tersebut.

Read More

Danyon Bekang 2/MWJ/2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P. selaku Ketua Posko Bencana Alam Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad bertempat di Kantor Kelurahan Bulukerto Kecamatan Bumiaji Kota Batu mengatakan personel Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad beserta relawan dan Tagana harus menyiapkan kurang lebih 6000 bungkus makanan perharinya.

‚ÄúSatuan jajaran Divisi 2 Kostrad beserta relawan dan instansi terkait bahu – membahu membantu percepatan penanganan bencana banjir bandang di sejumlah titik di Kota Batu ini,” ungkap Danyon Bekang dalam rilis tertulis Penerangan Divif 2 Kostrad, Senin (8/11/2021).

Danyon Bekang 2/MWJ/2 Kostrad juga menambahkan bahwa Keterlibatan Peleton Durlap di dapur umum ini sangat membantu sekali mengingat TNI yang terjun langsung dalam bencana banjir bandang ini terpusat pada pencarian korban dan fokus pada pembersihan sisa material yang terbawa banjir. Sehingga dukungan makan atau dapur umum ini sudah menjadi bagian dari tugas Peleton Durlap untuk menyiapkan makan bukan hanya kepada korban yang mengungsi tapi juga semua unsur yang terlibat di dalamnya.

Di tempat terpisah, Bisri selaku Kepala Dusun Keliran Desa Bulukerto menyampaikan bahwa dukungan logistik setiap harinya bisa dipastikan terus meningkat mengingat Tim relawan dan beberapa instansi yang bergabung juga harus kita siapkan dukungan logistik, akan tetapi biasanya jumlah tersebut akan berkurang sore hari karena banyak relawan dan beberapa instansi pemerintah baik yang di dapur umum maupun di lapangan kembali ke rumahnya dan kembali lagi pada esok harinya.**rry (Dispenad)

Related posts