Wanita Ini Dituding Menikah Tanpa Izin, Terungkap Faktanya Sudah Resmi Bercerai

(ilutrasi foto) Wanita ini dituding menikah tanpa izin, terungkap faktanya sudah Resmi bercerai

Read More

MAJALAHTRASS COM, JAKARTA – Terkait adanya laporan bahwa terlapor dilaporkan dalam kasus nikah tanpa izin atau kawin halangan yang ditangani Polresta Denpasar Bali. Namun, demikian setelah faktanya diketahui akhirnya Polresta Denpasar Bali angkat suara.

Sebelumnya Kasus ini berawal, atas laporan FL ke Polresta Denpasar dengan tuduhan menikah tanpa izin lantaran status mereka masih sebagai suami istri sah dalam Pasal 279 KUHP.

Kuasa hukum terlapor, Liliana Kartika S.H kemudian menjelaskan bahwa terlapor HL sudah sah bercerai dengan FL. Hal ini dikatakan sesuai dengan putusan perkara perceraian di Pengadilan Negeri Jakarta Barat dengan Nomor 239/Pdt.G/2020/PN.JKT,BRT pada tanggal 14 Desember 2020.

Bahwa dalam Putusan perceraian tingkat banding Nomor : 54/PDT/2021/PT.DKI, tanggal 05 April 2021.

Kemudian Putusan perkara perceraian tingkat kasasi yang sudah berkekuatan hukum tetap (Inkracht van gewijsde) Nomor : 2824 K/PDT/2021, tanggal 19 Oktober 2021, yang menyatakan putusan perkawinan karena perceraian.

Selain statusnya yang sudah berkekuatan hukum tetap ( Inkracht van gewijsde) kemudian diperkuat statusnya, yang telah dicatatkan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta pada tanggal 20 Januari 2022,” jelas Liliana dalam keterangannya, Selasa (21/6/2022).**F01

Related posts