Wakil Ketua KPK, Punya Koleksi Mobil Harganya Puluhan Miliar

  • Whatsapp

JAKARTA,majalahtrass.com,- Tes wawasan kebangsaan ( TWK ) yang membuat 75 pegawai KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) yang tidak lolos, akhinya berujung panjang. Mereka melaporkan pimpinan lembaga antirasuah itu ke Dewan Pengawas (Dewas).

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron ikut menjadi sorotan karena juga termasuk salah satu pimpinan. Dia juga menyebut, laporan yang dilayangkan dari perwakilan pegawai terkait dugaan pelanggaran kode etik yang akan diikuti sesuai aturan.

Read More

“Selanjutnya kami memasrahkan Dewan Pengawas ( Dewas ) sebagai pihak yang berwenang untuk melakukan proses yang sesuai ketentuan, baik prosedur maupun substansi apakah benar yang diadukan merupakan dugaan pelanggaran kode etik,” katanya kepada wartawan.

Diketahuinya, Di luar yang lagi memanasnya hubungan internal lembaga anti korupsi tersebut, sebagian penasaran dengan karir dan harta kekayaan yang dimiliki seorang pimpinan KPK. Salah satunya Nurul Ghufron yang berawal dari akademisi, dan pengacara.

Menurut LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), pada 2019 Wakil Ketua KPK itu memiliki harta kekayaan Rp 9,2 miliar. Berikut Aset terbesarnya, sebidang tanah dan bangunan yang tersebar di Jawa Timur dan Jakarta senilai Rp 8 miliar.

Selanjutnya, Sebagian sisanya dibelikan kendaraan. Kemudian didalam garasi mantan Dekan Fakultas Hukum Universitas Jember itu terparkir Suzuki Ertiga seharga Rp120 juta, Mitsubishi Pajero Sport 2013 yang ditaksir Rp345 juta, dan motor Honda BeAT.

Pajero Sport sebagai kendaraan termahal yang dimilikinya itu termasuk generasi pertama yang dijual di Indonesia. Lebih tepatnya versi facelift setelah 2010 mendapatkan pembaharuan, SUV itu memiliki konfigurasi tujuh penumpang.**rry

Related posts