Tinjau Pos Perbatasan, Kapoksahli Kodam XVI/Pattimura Kunjungi Satgas Yonarhanud 11/WBY

  • Whatsapp

JAKARTA, majalahtrass.com, – Rombongan yang di pimpin oleh Kapok Sahli Dam XVI/Pattimura Kolonel Inf Adam Suwarno melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Satgas Pengamanan Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY dan peninjauan pos-pos yang tersebar di wilayah Maluku.

Read More

Sebelum meninju pos, Kapok Sahli Dam XVI/Pattimura beserta rombongan yang terdiri dari Kasi Intel Korem 151/Binaiya Kolonel Inf Hendra Ferdinandus, Kasi Ops Korem 151/Binaiya Kolonel Inf Carles B.P Sagala, Waasops Kasdam XVI/Pattimura Letkol Inf Frandi Siboro, Kasrem 151/Binaiya Kolonel Inf Prabowo Setiaji, dan Pakum Korem 151/Binaiya Mayor Chk Jeremi melaksanakan peninjauan ke Pos Kotis Satgas Yonarhanud 11/WBY.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonarhanud 11/WBY, Selasa, (16/11/2021), rombongan mengecek bangunan, ruangan mako dan pos jaga dan dilanjutkan dengan paparan oleh Dansatgas.

Setelah melaksanakan pengecekan, rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke pos satgas jajaran yang tersebar, Pos pertama yang dituju ialah Pos Ukim dengan jarak tempuh kurang lebih 1 jam, walaupun cukup jauh hal tersebut tidak menjadi penghalang bagi rombongan untuk bertemu secara langsung dengan prajurit Yonarhanud 11/WBY dan untuk mengetahui kesulitan/permasalahan yang dihadapi mereka di pos agar dapat memberikan solusi terbaik untuk mengatasinya.

Setelah rombongan tiba di pos, rombongan memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh prajurit Satgas Pamrahwan Maluku Yonarhanud 11/WBY.

“Kunjungan ini memang sudah diagendakan sebab saya ingin melihat secara langsung dan memberikan motivasi serta moril kepada prajurit saya agar tetap semangat dalam bertugas di manapun berada sebagai garda terdepan NKRI ” ujar Kolonel Adam Suwarno.

Tidak hanya itu saja, rombongan juga berpesan kepada seluruh prajurit yang berada di masing-masing pos Satgas agar tetap menjaga kesehatan, jaga nama baik satuan serta meningkatkan disiplin dan jiwa korsa.

“Selalu waspada terhadap setiap perkembangan situasi di sekitar pos masing-masing dan kemanapun prajurit berpergian harus buddy system , ” imbuhnya.

Setelah memberikan pengarahan kepada personel rombongan melaksanakan perjalanan selanjutnya menuju ke tempat – tempat yang menjadi daerah menonjol kondisi dan situasi keamanannya.**rry (Dispenad)

Related posts