Tim Supervisi STIK Lemdiklat Polri Kunjungi Polres Kutai Kartanegara.

Tim Supervisi dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Polri mengunjungi Polres Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (6/9/2022).

Read More

MAJALAHTRASS.COM, KUKAR – Tim Supervisi dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Polri mengunjungi Polres Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (6/9/2022).

Tim supervisi itu dipimpin oleh Brigjen Pol Sofyan Nugroho selaku Ketua Tim Supervisi STIK Lemdiklat Polri bersama Brigjen Pol. Drs. Chairul Farizal selaku Ketua Tim Puldata STIK Lemdiklat Polri diterima Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena bersama jajarannya.

Acara dibuka sekaligus penyambutan resmi oleh Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena, kami mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan dari Ketua Penelitian Dan Supervisi STIK Lemdiklat Polri beserta rombongan di Polres Kutai Kartanegara yang berkaitan dengan Peningkatan Deteksi Aksi Berbasis Data, Informasi Dan Kejadian Aktual Dalam Pemetaan Situasi Kamtibmas Guna Harkamtibmas Dengan Pendekatan Pemolisian Prediktif.

Diruangan Catur Prasetya ini kami harapkan kegiatan penelitian ini berguna bagi borganisasi Polri khususnya dan berguna bagi pada masyarakat pada umumnya.

Dilanjutkan penyampaian Ketua Tim bahwa dari STIK Lemdiklat Polri ditugaskan untuk melakukan penelitian tentang Peningkatan Deteksi Aksi Berbasis Data, Informasi dan Kejadian Aktual dalam Pemetaan Situasi Kamtibmas guna Harkamtibmas dengan Pendekatan Pemolisian Prediktif

Kedatangan kami disini juga untuk melakukan penelitian dengan cara mengumpulkan data sebanyak banyaknya melalui Kabag, Kasat, Kanit dan anggota yang ditunjuk sebagai perwakilan kemudian dalam prosesnya kami akan menggali apa yang menjadi pertanyaan dan masukan sehingga kami dapat menganalisis sejauh mana permasalahan atau kendala yang dihadapi rekan-rekan kita di wilayah Polres Kutai Kartanegara.

Tujuan penelitian ini yaitu ingin melihat, ingin mengetahui pelaksanaan deteksi dini dan deteksi aksi dalam melakukan monitoring situasi Kamtimbas.

Bahwasanya kegiatan nantinya akan dilaksanakan dengan cara menjawab kuesioner yang telah disiapkan, oleh tim yang nantinya akan menjadi bahan penelitian di STIK/PTIK dan tentunya juga sebagai upaya untuk mewujudkan Personil Polri menjadi lebih baik lagi dan bisa memberikan perubahan yang signifikan menuju Presisi yang tangguh. (Redaksi/Imam)

Related posts