Ternyata Wanita Agen Properti Dalang Jual Beli Vaksin Covid-19 di Medan

  • Whatsapp

Majalahtrass.com,- Dalam kasus jual beli vaksin Covid-19 Sinovac di Kota Medan ternyata dalangnya seorang wanita yang bekerja sebagai agen properti perumahan berinisial SW.

Melakukan perannya, SW kerjanya mengumpulkan masyarakat yang mau membeli vaksin Covid-19 tersebut. Kemudian, SW berkordinasi dengan dokter di Dinkes Sumut berinisial KS dan dokter di Rutan Tanjung Gusta agar mendapatkan dosis vaksin.

Read More

Selain itu, SW juga memberikan suap kepada SH ASN di Dinkes Sumut agar bisnis jual beli vaksin corona itu berjalan dengan lancar.

Kapolda Sumatra Utarat, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Sabtu (22/5), menjelaskan kasus jual beli vaksin Covid-19 di Kota Medan ini terungkap setelah personil menerima laporan tentang adanya kegiatan vaksinasi yang diberikan kepada kelompok masyarakat yang tidak diperuntukan dengan cara untuk dijual.

Menurutnya, Dari laporan itu, Panca mengungkapkan personil bergerak cepat melakukan penyelidikan dan mendapati di salah satu komplek perumahan sedang mengadakan vaksinasi.

“Petugas yang melihat kegiatan itu pun langsung menghentikan proses penyuntikan vaksinasi kepada warga perumahan tersebut. Dalam penemuan itu dilakukan penyelidikan,” ujarnya.

Dijelaskannya, Kapolda Sumut Panca mengatakankan, dari hasil penyelidikan petugas mengamankan empat orang dan ditetapkan sebagai tersangka karena terbukti melakukan kegiatan vaksinasi kepada kelompok masyarakat dengan memasang tarif sebesar Rp250 ribu.

“Pemberian vaksin secara ilegal tersebut telah berlangsung selama 15 kali di 15 tempat dengan jumlah total yang sudah tersalur sebanyak 185.000 vaksin,” jelasnya.

Diketahui, Dalam melakukan prakteknya, Panca menambahkan para penerima vaksin juga diberi sertifikat sebagai mestinya. “Penyidik terhadap ke empat tersangka menerapkan UU Tindak Pidana Korupsi dan Pasal 372 dan 374 KUHPidana,” ungkapnya.***jaya

Related posts