Sukses Mudik Lebaran 2022, “One Way” Ruas Tol Cikampek-Kalikangkung Diperpanjang.hingga Sabtu ini

MAJALAHTRASS.COM, JAKARTA, ~ Semangat dalam mengabdi, melindungi dan mengayomi terlihat jelas dalam gerak langkah dan semangat seluruh jajaran dan anggota Polri dalam pelaksanan sukses mudik lebaran 1443.H Tahun 2022 ini. Demi mengurai kepadatan kendaraan para pemudik, Polisi memperpanjang rekayasa lalu lintas satu arah atau “one way” di tol Cikampek KM 47 sampai tol Kalikangkung KM 414.

Read More

Demikian yang disampaikan oleh Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol. Gatot Repli Handoko.

Gatot memgatakan ” Pada mulanya, jadwal sistem “one way” diberlakukan pada hari Jumat mulai pukul 07.00 WIB sampai 24.00 WIB, Namun dengan mempertimbangkan fakta dilapangan bahwa jumlah kendaran yang masuk ruas tol, terbilang masih tinggi, sehingga Polri mengambil diskresi dengan memperpanjang waktu pemberlakuan one way.

Skema “Satu Arah” bakal berlaku hingga Sabtu (30/4) pagi pukul 08.00 WIB, sebagai rekayasa lalu lintas arus mudik Lebaran 2022.

“Ada pertimbangan yang jelas untuk dilakukannya perubahan rekayasa one way dari sekarang sampai besok pagi (Sabtu), kami melihat rekapitulasi kendaraan yang melalui jalur tol,” ujarnya, Jum’at (27/04/2022)

Skema “Satu Arah” bakal berlaku hingga Sabtu (30/4) pagi pukul 08.00 WIB, sebagai rekayasa lalu lintas arus mudik Lebaran 2022.

“Di situ terlihat ada beberapa pergerakan waktu atau jam yang menunjukkan adanya peningkatan jumlah kendaraan yang melintas,” kata dia.

Lebih jauh lagi Gatot juga menyebutkan, berdasarkan data Jasa Marga, sampai saat ini masih ada sekitar 30 persen lebih kendaraan yang belum bergerak melakukan perjalanan.

Sehingga guna mencegah terjadinya kemacetan, maka polisi memperpanjang pemberlakuan sistem one way hingga Sabtu pagi. Sebab, Polri memprediksi puncak arus mudik masih terjadi pada hari tersebut.

Diharapkan hasil positif dari skema one way dan normalisasi arus lalu lintas di ruas jalan tol Km 47 sampai Km 414 Tol Kalikangkung akan diberlakukan mulai pukul 08.00-16.00 WIB pada Sabtu (30/4/2022) dan bersifat situasional.

“Karena kalau tidak dilakukan one way akan terjadi stuck, artinya semua kendaraan berbagai kendaraan pasti tidak bisa bergerak karena per jam itu jalur tol ada kapasitas kendaraan yang bisa melintas,” ucap Gatot. **MDT

Related posts