Subdit Resmob Polda Metro Jaya Tangkap Maling Sparepart Transjakarta Dan Penadahnya.

  • Whatsapp

Jakarta, majalahtrass.com,- Subdit 3 Resmob Dit Reskrimum Polda Metro Jaya mengungkap dan mengamankan pelaku pencurian sparepart bus Transjakarta. Enam orang tersangka pelaku pencuri dan dua orang penadahnya berhasil ditangkap.

Para tersangka ini , berjumlah enam orang pelaku pencurinya dan dua orang penadahnya semuanya berjumlah Delapan orang yaitu: Z alias Lubis alias Zulfa (29 thn), perannya: membuka dan mengambil Sparepart Transjakarta, AHS (31thn) perannya: membuka dan mengambil Sparepart Transjakarta, FR (35 thn) perannya: membuka dan mengambil Sparepart Transjakarta, AS (31 thn) perannya: membuka dan mengambil Sparepart Transjakarta, EBH (28 thn) perannya: membuka dan mengambil Sparepart Transjakarta, K (35 thn) perannya: membuka dan mengambil Sparepart Transjakarta, sedangkan HF (35 thn) perannya: Penadah, dan H (35 thn ) juga perannya: Penadah.
“Ke 6 orang tersangka inisial, Z alias Lubis alias Zulfa, AHS, FR, AS, BH, K (35), 6 orang ini berperan membuka dan mengambil spare part Transjakarta. Dan 2 orang inisial, HF dan H sebagai penadahnya,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus didampingi Kabag Binops Dit Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Kurniawan Hartono, didepan awak wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (17/3/2021).

Read More

Menurut Yusri, mengatakan, para pelaku masuk kedalam wilayah parkir melalui pintu samping terminal karena tidak dijaga oleh petugas, kemudian para pelaku langsung membuka dan mengambil sparepart Transjakarta, pada Sabtu (13/3/2021) kemaren.

Selanjutnya, pada saat didalam terminal Pulogadung, Jakarta Timur, jelas Yusri, melanjutkan pembicaraannya bus Transjakarta tersebut telah terparkir berjumlah 36 unit bus kendaraan Transjakarta dalam keadaan tidak beroperasi.

Kadiv Humas Yusri, mengatakan,barang yang dipreteli dari bus Transjakarta tersebut berupa baut, dinamo, kursi, kipas, tangga besi, mesin berat, tabung gas dan aluminium dan lis kaca.

“Dari pengakuannya, ke 6 orang tersangka mereka mencopot spare part dengan menggunakan peralatan obeng, kunci pas 10, kunci pas 11, kunci pas 12 dan kunci pas 14,” ungkapnya.

Kemudian, Setelah selesai dan berhasil mencopot, sparepart tersebut mereka masukkan kedalam karung lalu dibawa keluar dari dalam terminal tersebut untuk selanjutnya mereka jual kepada penadahnya.

Diketahui, Terjadinya pencurian ini, maka PT.Transjakarta melaporkan ke Polda Metro Jaya, pada hari Sabtu (13/3/2021). Lalu, Tim Opsnal Unit Il Resmob Polda Metro Jaya dibawah pimpinan Kompol Herman E. W. Simbolon bergerak cepat, melakukan olah TKP dan pengumpulkan dan mengorek keterangan dari masyarakat setempat, selang beberapa jam dari hasil olah TKP tersebut, maka ke 6 orang tersangka berhasil diamankan pada hari yang sama di sekitar terminal Pulogadung, Jakarta Timur.

Hasil pengembangan, penyidik telah mengamankan HF alias Makki dari Jalan Perintis Kemerdekaan, RT. 008/RW 001, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Dan tersangka H dari JIn. Pegangsaan Dua, RT.005/RW.002, kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dua orang tersebut dari pengakuan tersangka yang membeli barang hasil curiannya.**rry

Related posts