Selama Tahun 2020, Polres Tasikmalaya Kota Merilis Kegiatannya

  • Whatsapp

Polres Tasikmalaya Kota, merilis kegiatan jajarannya selama di tahun 2020. Kapolres AKBP Doni Hermawan, SH, Sik, Msi memimpin keterangan pers didampingi jajaran pejabat Polres di Mako Polres, Kamis, ( 31/12 ).

“Hadir Kasat Narkoba AKP Ade Hermawan Mulyana, SH, dan Paur Humas Polres Tasikmalaya Kota, IPDA Jajang Kurniawan, agenda rillis akhir tahun 2020 :

Read More

“Polres Tasikmalaya Kota melakukan berbagai kegiatan sepanjang tahun 2020, baik operasional, pembinaan-pembinaan SDM Personel untuk meningkatkan keamanan dan ketertipan masyarakat ( Kamtibmas).

“Mako Polres telah melaksanakan upaya maksimal kegiatan melalui Preemtif, Preventif, dan Represif termasuk kegitan kepolisian lainnya yang disampaikan dalam ketenangan pers, dikutip dari imformasi kawasan.

“”Kegiatan operasi Kepolisian yang rutin dilaksanakan, tahun 2020 ini Polres Tasikmalaya Kota melakukan operasi khusus yaitu pengaman pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dalam Operasi Mantap Praja 2020.
“Pilkada serentak Bupati/Wakil Bupati terselenggara aman dan sukses.

“Terkait peristiwa Kriminalitas yang terjadi selama 2020, secara umum keadaan wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota dalam keadaan kondusif, ” keterangan rilis.

“Keterangan Humas, ada beberapa kasus dan peristiwa yang menonjol cukup menyita perhatian publik, hasil rekapitulasi Satuan Reskrim Polres Tasikmalaya Kota.

“Polres Tasikmalaya Kota di tahun 2020 menerima banyak laporan polisi tercatat 364 kasus, dan terselesaikan kasus sebanyak 318 kasus atau 87,3%. Angka tersebut mengalami peningkatan bila dibandingkan dengan penyelesaian dari tahun sebelumnya yaitu 75,7%. Adapun jenis kasus yang terbanyak laporannya ialah:

1.Pencurian dengan pemberatan ( 15 kasus )
2.Curanmor R2( 30 kasus)
3.Curanmor R4 ( 4 kasus)
4.Pencurian dangan kekerasan ( 2 kasus)
5.Penganiayaan ( 23 kasus)
6.Penipuan ( 105 kasus)
7.Penggelapan ( 14 kasus)

“Dan beberapa kasus yang menonjol terjadi di tahun 2020 diantaranya:
1.Kekerasan terhadap anak-anak yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia. TKP jl. Cilembang Kel. Cilembang Kec. Cihideung Kota Tasikmalaya.
2.ITE di Pesantren Santri Altahfidz Qur’an Daarul Ilmi Kota Tasikmalaya ( limpah Polda)
3.Kekerasan terhadap anak yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Yang terjadi di Kampung Cihandiwung kelurahan Sukamaju Keler kec indihiang Kota Tasikmalaya.
4.Melawan Petugas / penganiayaan terhadap petugas dan perusakan kejadian. Di Polres Tasikmalaya Kota di. Jalan Letnan Harun kel. Sukarindik kec. Bungursari.
5.Kekerasan terhadap orang tua / penganiayaan berat dan direncanakan mengakibatkan korban meninggal dunia, kejadian di. Jln. Gunung Tanjung Cibogor Hilir kel. Sukamanah kec. Cipedes Kota Tasikmalaya
6.Ketenagakerjaan di Pt. Waria Cakra Perkebunan Kahuripan.

“Untuk penyalahgunaan dan peredaran narkoba, dan fisickotrofika ( obat-obatan terlarang menjadi perhatian khusus Polres Tasikmalaya Kota. Selama tahun 2020 kasus yang menonjol diantaranya :
1.LP/A/37/VI/2020. Tentang Narkotika, barang buktinya kurang lebih 72,2 gram tersangka Muhammad Firmansyah
2.LP/A/172/X/2020. Tentang Kesehatan, dengan barang bukti obat tertentu sebanyak 14.993 butir. Tersangka Tedi Kurniawan.
3.LP/A/172/VII/2020. Tentang Narkotika, dengan barang bukti sabu-sabu 26,2 gram, tersangka Ari Juhari.

“Lakalantas, angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang terjadi di tahun 2020. Data dari Satuan Lalu Lintas menunjukkan jumlah kejadian lakalantas sebanyak 300 kejadian mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Yaitu turun 54 kasus atau kurang dari 18% dari tahun sebelumnya.

“Seiring turunnya jumlah kasus Lakalantas, jumlah korban meninggal dunia juga mengalami penurunan dibanding tahun yang lalu sebanyak 126 orang, sedangkan tahun 2020 tertacat 103 orang yang meninggal dunia mengalami penurunan 22,3% dari tahun sebelumnya.

“Pada aspek pelanggaran lalu lintas, jumlah pelanggaran di tahun lalu sebanyak 36.675 dan tahun 2020 sebanyak 13.150 pelanggaran lalu lintas, artinya mengalami penurunan 64% dari tahun sebelumnya.

“untuk masyarakat Kota Tasikmalaya, Terkomfirmasi Covid-19. 2163 orang, Simptomatik 862 orang, sembuh 412 orang, dan di karantina 400 orang, yang meninggal 50 orang.
Asimptomatik 1301 orang, sembuh 791 orang, karantina 510 orang, blm ada yang meninggal.

“Untuk penanganan covit-19 yang dilakukan Polres Tasikmalaya Kota, melaksakan penyemprotan disinfektan dilingkungan yang rawan Covit-19, dan dilingkungan kerja Polres Tasikmalaya Kota.

“Melaksanakan Penegakan Protokol Kesehatan. Dilakukan pembagian master kepada masyarakat, Kapolres Tasikmalaya Kota juga melakukan kegiatan bakti sosialnya terhadap masyarakatnya yang terdampak Covid,* fer/ Trass/Humas Polres Tasikmalaya Kota.

Related posts