Selain Menjadi Tenaga Pendidik, Pratu Siregar Juga Sosialisasikan Prokes di SD Bakul

  • Whatsapp

JAKARTA, Majalahtrass.com, – Pratu Siregar anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY menjadi tenaga pendidik sambil sosialisasikan protokol kesehatan di SD Bakul Desa Labian Irang, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam rilis tertulisnya di pos Kotis Badau, Rabu (18/8/2021).

Read More

Dijelaskannya, selain menjadi tenaga pengajar, Pratu Siregar juga menyosialisasikan protokol kesehatan kepada para siswa agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak di tengah pandemi Covid – 19 saat ini.

“Pendidikan merupakan faktor utama yang sangat penting dalam menunjang kemajuan suatu bangsa, namun hal yang tidak kalah pentingnya adalah menerapkan prokes di tengah pandemi yang belum berakhir untuk saling menjaga kesehatan, ” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Danyonif, keberadaan Pratu Siregar di sekolah untuk menjadi tenaga pendidik di SD Bakul mengajarkan matematika dan wawasan kebangsaan.

“Harapannya, anak-anak generasi penerus bangsa bisa menjadi harapan bangsa di kemudian hari di tengah keterbatasan sarana prasarana sekolah serta kondisi yang terjadi saat ini”, ucapnya.

Sementara itu, Pratu Siregar mengatakan keberadaan dirinya di wilayah perbatasan ini tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga menjaga warga di sini maupun anak-anak untuk mematuhi protokol kesehatan agar semuanya terhindar dari penyebaran Covid – 19.

Di tempat terpisah, Kepala Sekolah SD Bakul, Bernande Talin menyatakan rasa terima kasihnya kepada personel Satgas yang bukan saja memberikan siswa-siswanya materi pelajaran dan wawasan kebangsaan, namun juga sosialisasi prokes untuk mendisiplinkan para siswa saling menjaga kesehatan agar terhindar dari Covid – 19.

“Saya sangat senang dan berterima kasih sekali kepada Bapak Satgas yang telah membantu mengajar di sekolah kami dan memberikan banyak hal positif, termasuk mematuhi prokes, sehingga anak kami bisa bertambah wawasannya dan lebih berdisiplin, ” ucap Bernande Talin.**rry

Related posts