Rumah Sakit TNI Dustira Lebih Siap Layani Pasien Covid-19

  • Whatsapp

Jakarta, Majalahtrass.com,- Rumah Sakit Tk. II Dustira menerima bantuan 10 unit Oksigen Cair (Oxygen Concentrator) dan 1 unit Ventilator dari Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) yang diberikan dalam upaya untuk membantu penanganan pasien Covid-19 maupun pasien lainnya, bertempat di Rumah Sakit Tk. II Dustira Jalan Dustira Kelurahan Baros Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi, Jum’at (24/9/2021).

Read More

Menurut, Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia Jimmy Kartiwa menyampaikan,” hari ini API menyerahkan bantuan Oxygen Concentrator dan Ventilator di RS. Dustira, semoga bisa bermanfaat untuk rumah sakit ini dan semoga Covid-19 dapat segera diatasi, agar kita dapat beraktivitas normal kembali “.

Bersamaan itu pula Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E,. M.Si,. mengatakan, atas nama seluruh prajurit Kodam III/Siliwangi mengucapkan terima kasih atas dukungan Oxygen Concentrator dan Ventilator. Alat ini untuk masyarakat warga Kodam III/Siliwangi dan PNS khususnya serta masyarakat yang ada di Bandung.

Dijelaskannya, Rumah Sakit Dustira ini kata Pangdam,” sudah menjadi Rumah Sakit Tingkat II, sudah mempunyai tenaga spesialis 27 orang dan ini Rumah Sakit yang besar. “

Selain itu, Oxygen Concentrator dan Ventilator, digunakan bagi masyarakat yang terkena Covid-19, alat ini bisa digunakan TNI, PNS ataupun masyarakat Cimahi pada khususnya dan Bandung Raya.

“Dengan adanya Oxygen Concentrator dan Ventilator ini, bisa membantu proses penyembuhan masyarakat yang ada di Cimahi khususnya. Oleh karena itu, Rumah Sakit TNI Dustira lebih siap dan sigap dalam melayani pasien Covid-19,” kata Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Turut hadir pada acara tersebut, Asops dan Asintel Kasdam III/Slw, Kakesdam III/Slw, Karumkit Dustira, Kapendam III/Slw, Waka Infolahtadam III/Slw, Dandim 0609/Cimahi dan para pengurus Asosiasi Pertekstilan Indonesia.**rry

Related posts