Propam Polri Minta ke Kapolri Tambah Kewenangan

MAJALAHTRASS.COM, JAKARTA, – Devisi Propam Polri meminta kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menambah kewenangan agar dapat menindak anggota Korps Bhayangkara yang terlibat pelanggaran. Dengan, tupoksi Propam tak hanya proses pemeriksaan.

Read More

“Divisi Propam Polri mengusulkan kepada Kapolri untuk menambah kewenangan tidak hanya melakukan pemeriksaan pada pelanggaran etik dan disipilin juga dapat melakukan penegakan hukum atas dugaan tindak pidana yang dilakukan anggota Polri,” tutur Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Rabu, (2/2/2022) .

Sementara ini, fungsi Propam hanya sebatas memeriksa para anggota Polri yang diduga melanggar aturan. Baik terkait etik dan pidana.

Namun, jika adanya penambahan kewenangan itu, lanjut Sambo, disamping pengawasan terhadap para anggota Korps Bhayangkara akan lebih maksimal.

“Sehingga Propam Polri lebih optimal dalam melakukan pencegahan dan pengawasan anggota Polri,” paparnya.

Selain itu, Sambo juga mengatakan, bagi para anggota Polri yang telah diputus bersalah melanggar aturan bakal ada proses akhir pemuliaan. Mereka bakal menjalani pembinaan.

“Dalam rangka pemuliaan profesi bagi Anggota Polri yang telah diputus melanggar kode etik dan disiplin oleh Bagian Rehab Propam Polri akan dapat dilakukan pembinaan lanjutan di KorBrimob Polri,” tutup Sambo.**MDT

Related posts