Program 100 Hari Kapolri, Jenderal Listyo Agar Jajarannya Manfaatkan Medsos

  • Whatsapp

JAKARTA, majalahtrass.com,- Program100 hari Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjabat sebagai Kapolri, meminta agar Divisi Humas Polri segera menggelar pelatihan konten kreatif bagi personel Humas Polri di seluruh Indonesia.

Menggelar Pelatihan itu untuk tujuannya agar Polri tampil dalam menyajikan konten informasi dan edukatif dalam penerapan Kamtibmas di seluruh Indonesia.

Read More

“Sehingga Kamtibmas dapat dibangun melalui edukasi dan sosialisasi seputar hukum yang dikemas secara menarik dalam setiap konten media sosial resmi milik Polri,” ucap Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/3/2021).

Irjen Pol Argo Yuwono menjelaskan, dengan dibangunnya pelatihan konten kreatif itu secara tidak langsung Polri tengah mengedukasi kepada masyarakat agar penggunaan media sosial tak memposting fitnah, ujaran kebencian serta kebohongan ( hoax ).

Ditambah lagi saat ini banyaknya pengguna media sosial seperti, Tiktok, Instagram, TV streaming dan Youtube adalah menjadi satu tugas Polri untuk dapat memastikan seluruh konten informasi yang beredar tidak mengarah negatif, dan ujaran kebencian.

“Apabila konten yang viral bentuk informasi yang baik maka akan berkontribusi bagi Kamtibmas, akan tetapi jika sebaliknya tentu akan menambah beban kerja Polri di lapangan,” ucap Argo menutup pembicaraannya.**rry

Related posts