Polsek Sangasanga Amankan 2 Pemuda berinisial FZ (24) dan DS (20) Kedapatan Menyimpan Narkotika Jenis Sabu.

Polsek Sangasanga berhasil amankan dua pemuda berinisial FZ (24) dan DS (20) lantaran kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu. Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Hari Rosena melalui Kapolsek Sangasanga AKP Darwis Yusuf mengatakan, kejadian penangkapan diwilayah Sangsanga Dalam itu dilakukan Sabtu (27/8/2022) lalu.

Read More

MAJALAHTRASS.COM, KUKAR – Polsek Sangasanga berhasil amankan dua pemuda berinisial FZ (24) dan DS (20) lantaran kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu.

Dua tersangka, FZ dan DS hanya bisa tertunduk lesu usai ketahuan membuang 36 poket sabu ke tanah. Sabu yang dibungkus plastik ukuran mini itu memiliki berat total 17,85 gram.

Dua tersangka, FZ dan DS hanya bisa tertunduk lesu usai ketahuan membuang 36 poket sabu ke tanah. Sabu yang dibungkus plastik ukuran mini itu memiliki berat total 17,85 gram.

Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Hari Rosena melalui Kapolsek Sangasanga AKP Darwis Yusuf mengatakan, kejadian penangkapan diwilayah Sangsanga Dalam itu dilakukan Sabtu (27/8/2022) dini hari.

“Telah diamankan dua pemuda dengan barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu yang sempat dibuang ke tanah oleh tersangka,” ungkapnya AKP Darwis Yusuf.

Awalnya, jajaran Polsek Sangsanga mendapat informasi dari masyarakat. Kemudian dilakukan penyelidikan dan ditemui dua pemuda yang bergelagat mencurigakan. Keduanya langsung diamankan saat sedang mengendarai motor pukul 04.00 WITA.

Tersangka DS seketika itu juga langsung membuang 36 poket barang haram itu. Namun, aksinya sudah diketahui oleh Anggota Polsek Sangsanga.

“Aksinya gagal, kedua tersangka dan barang bukti juga sudah diamankan ke Polsek Sangsanga untuk proses hukum,” ucapnya AKP Darwis Yusuf.

Kami berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa motor merk Suzuki Shogun, puluhan poket sabu, serta Handphone. Selanjutnya, kedua tersangka langsung dibawa ke Mapolsek Sangasanga untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan mempertanggung jawabkan perbuatannya

Kami berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa motor merk Suzuki Shogun, puluhan poket sabu, serta Handphone. Selanjutnya, kedua tersangka langsung dibawa ke Mapolsek Sangasanga untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Keduanya dijerat Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 Ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UURI No.35 Tahun 2009 mengenai tindak pidana Narkotika. (Redaksi/Imam)

Related posts