Polres Metro Tangerang Kota Amankan Enam Siswa SMP Pelaku Tawuran di Tangerang

MAJALAHTRASS.COM, Tangerang:~ Polres Metro Tangerang Kota mengamankan enam orang dan memburu empat orang pelajar jenjang SMP di Kota Tangerang.

Read More

Kuat dugaan mereka terlibat tawuran di Jalan Poris Indah, Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, hingga menyebabkan tiga orang terluka akibat senjata tajam.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Komaruddin mengatakan, akibat tawuran tersebut, tiga orang mengalami luka sabetan senjata tajam, dan enam orang pelaku diamankan petugas Polsek Batuceper.

Dalam melakukan aksinya mereka terlebih dahulu bersepakat melalui media sosial Instagram.

“Yang kita amankan enam orang, masih SMP semua. Bermula dari medsos menggunakan dua akun IG (Instagram, Red),” ungkapnya, Minggu (6/3/2022).

Menurut Komaruddin, korban luka kini telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Sari Asih Cipondoh.

“Luka bacok tiga orang, satu di punggung, satu di pinggang, satu diperut,” terangnya.

Kapolres mengaku, pihaknya masih mengejar sejumlah pelaku tawuran tersebut, dan pihaknya telah memegang identitas empat pelaku yang melarikan diri.

Keempat pelaku tersebut yakni :

  1. AL alamat Gang Ampera 1 Poris Gaga,
  2. DN alamat Gang MD, Kelurahan Poris Jaya,
  3. EZ alamat Gang MD Kelurahan Poris jaya dan 4. GBL alamat Warung Buntu Kalideres.

“Masih terus kita buru kita juga mengimbau kepada para orang tua yang anaknya terindikasi, yang tadi kita sebutkan itu supaya diserahkan, kalo tidak kita yang akan buru mereka,” tegas Kapolres.

Kapolres menjelaskan, kini keenam pelaku yang diamankan tengah menjalani pemeriksaan intensif di Polsek Batuceper.

“Sedang menjalani pemeriksaan karena dari mereka kita sedang dalami perannya masing masing. Ada yang menjadi joki, ada yang membawa sajam (senjata tajam, Red),” katanya.

Tim Cyber Polres Metro Tangerang Kota juga memburu akun-akun kelompok pemuda di media sosial yang digunakan untuk perilaku tidak patut serupa, imbuh Komaruddin.

“Tim cyber terus memburu perilaku perilaku di sosmed, kita terus buru. Jadi jangan coba-coba,” tegas Kapolres.

Para pelaku yang diamankan akan dijerat dengan Pasal 169 junto 170, dengan ancaman hukuman kurungan 5 tahun penjara. **MDT

Related posts