Polres Metro Depok Diwajibkan Memindai Aplikasi Peduli Lindungi Memasuki Mapolres Metro

  • Whatsapp

MAJALAHTRASS.COM, DEPOK – Polres Metro Depok mewajibkan masyarakat untuk memindai kode batang (scan barcode) aplikasi PeduliLindungi, saat hendak memasuki Mapolres Metro, yang terletak di Jln. Margonda Raya, kota Depok ini.

Read More

Demikian disampaikan Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imron Edwin Siregar melalui Kasat Lantas Polres Metro Depok, AKBP Jhoni Eka Putra kepada wartawan, Kamis (24/2/2022) siang.

“Petugas jaga mengawasi prokes ketat, warga masyarakat yang datang wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada tempat yang sudah disediakan di pintu masuk serta melakukan cek in dengan scan barcode aplikasi PeduliLindungi,” katanya.

Kemudian, lanjut Jhoni, masyarakat baru dipersilahkan masuk Mapolres Metro Depok. “Untuk mengurus pembuatan SIM A dan SIM C baru masyarakat bisa langsung ke gedung Satlantas,” ucapnya.

Jhoni menjelaskan, hal ini merupakan upaya mendukung penerapan protokol kesehatan dan 3T yaitu tes covid-19 (Testing), penelusuran kontak erat (Tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan (Treatment) sesuai dengan aturan pemerintah di masa pandemi Covid-19 yang saat ini muncul varian omicron.

“Para petugas kami juga mengingatkan warga masyarakat pemohon SIM untuk tidak berkerumun dan menjaga jarak dalam antrian,” tandas Jhoni.

Hal itu, untuk menghindari kerumunan di Satlantas Polres Metro Depok, masyarakat pemohon SIM A dan SIM C baru juga dapat memanfaatkan pelayanan di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Pembantu 1221 Sukmajaya Polres Metro Depok, di Pasar Segar Jln. Tole Iskandar, Mekar Jaya, Sukmajaya, Depok.

“Warga masyarakat pemohon pembuatan SIM baru A dan SIM C wajib mentaati prokes ketat di Satpas Pembantu 1221 Sukmajaya Polres Metro Depok,” jelas Kasubnit Regident Satpas Pembantu 1221 Sukmajaya Polres Metro Depok Iptu Ari Satwaka menambahkan.

Selain itu, Ari juga mengimbau masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan SIM A dan SIM C dapat mendatangi pelayanan SIM Keliling (SIMLING), serta memanfaatkan secara daring aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR).

“Pelayanan SIMLING dan SINAR ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi warga masyarakat untuk memproses perpanjangan SIM,” terangnya.**F01

Related posts