Polres Kukar Laksanakan Kegiatan Latihan Penggunaan Borgol Untuk Tingkatkan Kemampuan Anggota

  • Whatsapp

Kepolisian Resor (Polres) Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan kegiatan latihan rutin penggunaan Borgol untuk meningkatkan kemampuan perorangan anggota yang dilaksanakan di halaman Mapolres setempat, Rabu (21/9/2022).

Read More

MAJALAHTRASS.COM, KUKAR – Kepolisian Resor (Polres) Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan kegiatan latihan rutin penggunaan Borgol untuk meningkatkan kemampuan perorangan anggota yang dilaksanakan di halaman Mapolres setempat, Rabu (21/9/2022).

Adapun materi latihan yang di bawakan adalah Drill Borgol yaitu Borgol Sebagai Alat Penangkis, Borgol sebagai Alat Pemborgol dan Borgol sebagai Alat Pemukul.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena melalui Kasat Samapta Polres Kutai Kartanegara AKP Salamun mengatakan, tujuan dari Kegiatan Latihan ini yaitu untuk meningkatan Kemampuan Personil dalam Drill Borgol dan latihan yang dilaksanakan bersifat mengulang kembali materi gerakan-gerakan Drill Borgol.

“Latihan ini rutin kami laksanakan setiap hari Rabu, tujuannya untuk meningkatkan kemampuan anggota dilapangan sebagai etalase pelayanan terdepan dekat dengan masyarakat. Latihan ditingkatkan untuk melindungi diri anggota dari bentuk bentuk kerawanan yang kerap ditemui anggota di lapangan,” tutur’nya AKP Salamun.

Agar anggota dapat peka dan tanggap serta dapat mengaplikasikannya apabila ada bentuk bentuk gangguan keamanan yang dapat mengancam keamanan diri anggota pada saat bertugas dilapangan maupun keamanan dan keselamatan masyarakat sekitar. Kata AKP Salamun. (Redaksi/Imam)

Related posts