Polres Kukar Gelar Operasi Bina Waspada 2022, Operasi Ini Berlangsung Selama Satu Bulan

Polres Kutai Kartanegara (Kukar) kembali menggelar Operasi Bina Waspada 2022. Diketahui, Operasi ini bakal berlangsung selama satu bulan lamanya dimulai sejak tanggal 1 Agustus 2022 lalu.

Read More

MAJALAHTRASS.COM, KUKAR – Polres Kutai Kartanegara (Kukar) kembali menggelar Operasi Bina Waspada 2022. Diketahui, Operasi ini bakal berlangsung selama satu bulan lamanya dimulai sejak tanggal 1 Agustus 2022 lalu.

Dalam rangka untuk mencegah terjadinya kejahatan terorisme dan juga untuk mencegah paham radikalisme, anti Pancasila dan penyakit masyarakat lainya di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara, Polres Kutai Kartanegara hari ini kembali menggelar Operasi Bina Waspada 2022, Senin (29/8/22).

Sambang dan silaturahmi dalam rangka Operasi Bina Waspada kali ini, personel Sat Binmas Polres Kutai Kartanegara bertemu dengan Pak Efendi Ketua Baha’i dan Bapak. Kusnadi (Khilafatul Muslimin) untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak bersama-sama dengan Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang saat ini aman, nyaman dan kondusif.

“Benar, hari ini personel kami yang terlibat surat perintah Ops Bina Waspada melakukan sambang dengan memberikan himbauan agar tidak terprovokasi oleh oknum atau isu yang memecah belah persatuan dan kesatuan yang berkaitan dengan toleransi kerukunan antara umat beragama,” ujar Kasat Binmas Polres Kutai Kartanegara IPTU Slamet saat dijumpai diruang kerjanya.

IPTU Slamet menambahkan, peranan dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan peran tokoh lainya sangat penting, karena mampu menyampaikan secara berkesinambungan sehingga himbauan yang diberikan bisa tersampaikan kepada masyarakat untuk menjaga Sitkamtibmas yang kondusif.

“Peran para tokoh ini sangat penting ya, kami juga mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak ikut-ikutan dengan kelompok lain yang melakukan kegiatan melawan hukum sehingga dapat merugikan diri sendiri dan keluarga,” tutup IPTU Slamet. (Redaksi/Imam)

Related posts