Polda Metro Siapkan Pengamanan Malam Tahun Baru Dan Penyekatan di 11 Titik Jalan

  • Whatsapp

MajalahTRASS.com – Kadiv Humas Polda Metro Jaya. KombesPol. Yusri Yunus menerangkan kepada temen-temen wartawan, untuk operasi Lilin pada saat menyambut malam Tahun baru. Pengamanan ini memang sedikit peningkatan dalam hal kesiapan pengaman operasional tambahan adalah tambahan plus Lilin Jaya 2021 plus namanya.

“Pertama ada penambahan operasi kemanusiaan yg kita lakukan.
Yang kedua, karena penyebaran covid-19 semakin meningkat, sehingga hampir semua kegiatan yang mengundang keramaian ini tidak diperbolehkan.
Contoh nya kegitan yang sifatnya mengundang kerumunan ini tidak boleh, pesta kembang api, pesta atau acara-acara menyambut Tahun Baru. Baik ditempat hiburan atau cafe dimanapun tidak diperbolehkan. ” ujar Yusri.

Read More

“Sehingga sore ini juga akan dijelaskan langsung Dirlantas Polda Metro Jaya, ” jelasnya.

“Tindakan yang dilakukan Polda Metro Jaya untuk menghadapi pengamanan malam Tahun Baru adalah tidak diperbolehkan segala bentuk perayaannya, cukup dirumah saja,” ujar Yusri.

“Dirlantas Polda Metro Jaya. KombesPol. Sambodo Purnomo Yogo. mengambil tindakan melakukan penyekatan di sebelas titik perbatasan pintu masuk kendaraan bermotor mengarah ke DKI Jakarta pada malam pergantian Tahun Baru 2021 Kamis ( 31/12/2020 ) nanti, masyarakat yang arak-arakan berkonvoi tahun baru disekat dan disuruh putar balik kembali.

“KombesPol. Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, dengan adanya langkah penyekatan tidak terjadi konvoi atau arak-arakan dilakukan mulai pukul 20.00 WIB hingga pukul. 01.00. WIB. Maka penyekatan dilakukan di 11 titik, ” ujar Sambodo di Mapolda Metro Jaya, jakarta,Rabu,30/12.

“Titik penyekatan di Ringroad Tegal Alur, Perempatan pasar Jumat, Ciledug Raya ( Universitas Budi Luhur ), layang universitas Indonesia yang ( UI ), Pos Joglo Raya, Pos LTS Kalideres, Pos Kembangan Raya, Jalan Kalimalang, Panasonic Jalan Raya Bogor, Depan Polsek Batu Ceper, dan Jalan Harapan Indah.

“Meskipun, Sambodo mengatakan adanya penyekatan bukan untuk menutup total Jakarta atau Lockdown.
Kendati, penyekatan hanya diberlakukan bagi warga yang melakukan berkendaraan secara konvoi.

“Yang dikatakan penyekatan kita melakukan sterillisasi, bukan menutup kota Jakarta tetapi kita berlakukan kendaraan yang berkonvoi dan orang-orang yang merayakan Tahun Baru di Jakarta, ” paparnya.

“Himbauan Ditlantas seluruh warga Jakarta agar merayakan Tahun Baru dirumah saja karena kita saat ini dalam masa pandemi, ” sambungnya.

Total di tutup Sudirman – Thamrin dan BKT

Polda Metro Jaya akan menerapkan aturan ” Car Free Night dan Crowd Free Night ” di dua titik di DKI Jakarta saat pergantian malam Tahun Baru 2020 Detik-detik ke Tahun Baru 2021. Disepanjang Jalan Sudirman -Thamrin dan kawasan Banjir Kanal Timur yakni dua titik itu.

“Dirlantas Polda Metro Jaya, KombesPol. Sambodo purnomo Yogo, akan menerapkan kebijakan tersebut mulai diberlakukan mulai tgl 31 Desember 2020 mulai pukul 20.00 WIB sampai 03.00 WIB.

Pelaksanaan ” Car Free Night ” artinya” kendaraan dilarang melewati baik roda empat ataupun roda dua,” jelas Sambodo.

“Dan, ” Crowd Free Night ” yang artinya ” tidak adanya kerumunan, termasuk pejalan kaki, maupun bersepeda di sepanjang Sudirman – Thamrin dilarang melewati. Kita melakukan sterillisasi di Jalan Sudirman -Thamrin dan juga Jalan BKT.” tuturnya.

“Dan untuk wilayah lain akan dilakukan oleh temen-temen Polres Kabupaten di wilayah nya masing-masing.” ujar Yusri. ***Ferr/ Trass

Related posts