Polda Metro Jaya Akan Kembalikan Kepemiliknya, Syarat Bawa Dokumen Resminya.

  • Whatsapp

Majalahtrass.com,- Dari ratusan pelaku khusus kendaraan bermotor roda dua, kini puluhan yang diamankan jajaran Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Kendaraan bermotor roda dua tersebut merupakan barang bukti atas kasus pencurian yang dilakukan sindikat semuanya total 36 tersangka.

Read More

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menjelaskan, kami akan mengembalikan kendaraan hasil curian tersebut kepada pemiliknya dengan satu syarat pastinya.

“Kami akan kembalikan secara cuma-cuma akan tetapi dengan syarat berupa bukti dokumen resmi kepemilikan kendaraan seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB),” jelas Yusri kepada wartawan, Selasa (31/8/2021).

Terungkapnya spesial curanmor ini, Jatanras Polda Metro Jaya berhasil meringkus 36 pelaku yang tergabung dalam sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang selalu beroperasi di wilayah Jakarta, termasuk Tangerang dan daerah wilayah hukum lainnya.

Menunutnya, dari hasil pengakuannya, 36 pelaku tersebut terpisah-pisah dalam 6 kelompok yang berbeda, 5 kelompok curanmor dan satu kelompok sebagai penjual senjata api. Para pelaku merupakan residivis dengan kasus serupa. Terhadap para tersangka inilah, atas pengakuannya dapat diketahui melakukan aksinya lebih dari 50 kali.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 365 tentang Pencurian dengan Kekerasan, Pasal 363 juncto Pasal 56 tentang Pencurian.

Dan Pasal 480 tentang Tindak Pidan Penadahan masing-masing hukuman penjara 20 tahun. Serta Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang Kepemilikan Senjata Api.**rry

Related posts