Panglima TNI dan Kapolri, Apresiasi Forkompinda Penanganan Covid-19 di Kota Sorong

  • Whatsapp

Jakarta, Majalahtrass.com,-Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengapresiasi Forkompinda Sorong dalam penanganan Covid-19 di Kota Sorong, Saptu, ( 28/8 )

Read More

Dalam rangka pertemuan Wali Kota Sorong, Lambert Jitmau mengatakan, penanganan Covid-19 khususnya Papua Barat Kota Sorong boleh dikatakan paling Top. Seusai melakukan pertemuan dengan kedua pucuk pimpinan TNI-Polri dan Forkopimda Provinsi dan juga Daerah di Papua Barat.

“Penanganan Covid-19 paling top untuk Papua Barat, saat ini adalah Kota Sorong,” ujar Lambert kepada awak media di Sorong, Sabtu (28/8/2021).

Menurutnya, pasien yang positif Covid-19 yang saat ini diisoter dirumah sakit boleh dibilang tinggal 9 orang lagi. Untuk Papua Barat Kota Sorong, masyarakat selalu mentaati Protokol Kesehatan ( Prokes ), sehingga angka penularannya hampir dikatakan tidak ada lagi. Ditambah lagi tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di daerah tersebut sudah sangat menurun.

“Ini luar biasa, pasien yang ada di rumah sakit tinggal 9 orang, mungkin tidak lama lagi mereka sudah keluar,” paparnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, saat ini Kota Sorong dapat dijadikan contoh, kota yang menjadi model untuk seluruh daerah di Papua Barat.

Pada kesempatan ini, Selain penanganan Covid-19, pihaknya juga secara terbuka meminta penambahan stok vaksin untuk Kota Sorong.

“Saya mau dapat banyak, berapapun itu kalau dikasi tetap disyukuri saja,” imbuhnya**rry

Related posts