PangdamXVIII/ Kasuari Kunjungi Pulau Mansinam, Gelar Ibadah Sekaligus Bantu Warga Sekitar.

  • Whatsapp

MAJALAHTRASS.COM, Manokwari,– Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Alin Gabriel Lema mengunjungi Pulau Mansinam, Papua Barat dalam rangka Bakti Sosial (Baksos), Minggu (6/2/2022).

Read More

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan perdananya sejak menjabat sebagai Pangdam XVIII/Kasuari sejak 31 Januari 2022 lalu.

Baksos digelar usai pelaksanaan ibadah kebaktian di Gereja Kristen Injil, Klasis Manokwari, Jemaat Lahai-Roi Mansinam. Pangdam dan Ketua Persit membagikan ratusan bingkisan dan sembako selain itu baju kaos merah putih dan buku pelajaran bagi anak-anak.

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan Puji syukur di awal tugasnya diberikan berkat yang begitu berlipat dengan menginjakkan kaki di Pulau Mansinam.

“Saya percaya bahwa tidak ada yang kebetulan dimana kehidupan kita semua sudah direncanakan oleh Tuhan. Saya pun penuh sukacita karena pelaksanaan tugas saya ini didahului dengan dengan pelukan mesra, pegangan erat dari Tuhan kita Yesus Kristus dari tanah terberkati ini, dari tanah dimana pekabaran Injil masuk pertama kali,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Ia meminta doa restu dari masyarakat karena baru bertugas di wilayah Papua Barat.

“Saya mohon dan mengharapkan tuntunan doa restu dari seluruh masyarakat untuk turut memberikan dukungan kepada saya, keluarga, secara khusus dan keluarga besar Kodam XVIII/Kasuari agar dalam pelaksanaan tugas saat saya memimpin disini semuanya bisa berjalan dengan baik”ujarnya.

Ia menambahkan, dihadapkan dengan tugas, tentunya sebagai orang baru merasa masih sangat belum memahami tentang semuanya tetapi karena percaya dengan Tuhan pasti akan berjalan baik.

“Terima kasih atas kebersamaan kita di dalam perayaan ibadah hari ini, saya mohon agar kiranya kami semuanya dapat selalu didukung dan mendapatkan penyertaan dari seluruh masyarakat sehingga apa yang kita lakukan semua ini bisa berkenan di hati masyarakat Papua Barat,” kata Pangdam.

Sementara itu, pendeta Enborus, Ketua Jemaat GKI Lahai-Roi Mansinam kami bersyukur karena dapat beribadah bersama Pangdam Kasuari dan Ibu beserta rombongan.

“Di dalam peribadahan bersama ini, ada pelayanan kasih yang diberikan oleh bapak Pangdam kepada para jemaat berupa sumbangan juga buku, kaos dan bingkisan sembako sebagai tanda kasih dari Pangdam kepada kami para jemaat”.

“Harapan kami yang kami sertakan lewat doa, semoga bapak Pangdam Kasuari dalam bertugas dan bekerja di Provinsi Papua Barat sukses selalu, semoga Tuhan Yesus selalu memberkati”ujarnya.**F01 (Pendam XVIII/Ksr)

Related posts