Pangdam XVIII/Kasuari Ingatkan Kesiapsiagaan Satuan Jelang I’dul Fitri

  • Whatsapp

MAJALAHTRASS.COM, MANOKWARI,– Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos, ingatkan semua satuan dalam situasi dan kondisi apapun harus memperhatikan kesiapsiagaan satuan terlebih jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443/H 2022.

Read More

“Untuk itu kita harus memberikan dan menciptakan situasi di wilayah dalam kondisi kondusif sehingga pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri semuanya dapat berjalan dengan baik aman dan nyaman khusus internal satuan lakukan kesiapsiagaan dari penyiapan alat personil kekuatan kemudian protap-protap yang selama ini berkaitan dengan kesiapsiagaan agar dilaksanakan dengan baik,”

Penekanan ini disampaikan Pangdam Kasuari saat melaksanakan Video Conference (Vicon) yang diikuti oleh para Komandan satuan jajaran (Dansatjar) diwilayah Kodam XVIII/Kasuari, dari ruang Posko Kodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Rabu (27/4/2022).

Berkaitan dengan meningkatnya korban non tempur, Pangdam berharap agar Dansatjar melakukan tindakan pencegahan dan memastikan jangan terjadi di satuan Kodam XVIII/Kasuari baik satu organik apalagi yang sedang melaksanakan penugasan.

“Komandan satuan bertanggung jawab penuh dalam rangka melakukan pembinaan terhadap prajuritnya tentunya secara berjenjang dengan organisasi yang ada yang harus dilaksanakan dengan pola mendidik”.

“Berkaitan dengan perkembangan situasi yang terjadi ditengah masyarakat, agar semua prajurit memonitor perkembangan situasi, lakukan Langkah lapor cepat sesuai prosedur yang telah dibuat. Komunikasi kita dengan masyarakat agar dilaksanakan dengan baik serta waspadai serta cermati serta ketahui betul kegiatan-kegiatan kelompok anarkis demo dan radikal yang membuat kegaduhan dan menganggu keamanan dan kedaulatan negara.

Ikut dalam kegiatan ini, selain para Dansatjar juga para Asisten Kasdam dan para Komandan Pos yang saat ini sedang melaksanakan tugas diwilayah Kodam XVIII/Kasuari.**F01 (Pendam XVIII/Ksr)

Related posts