Pangdam Jaya: Mayjen Dudung Abdurachman Kerahkan 1.000 Personel Bantu Pengamanan Jumat Agung dan Perayaan Paskah

  • Whatsapp

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan personil TNI turut kerahkan dalam pengamanan perayaan Paskah dan Jumat Agung yang akan digelar pada minggu ini. Pengamanan juga bersinergi dengan Polri.

Jakarta, majalahtrass.com, – Dalam rangka pengamanan Jumat Agung pada Jumat (2/4) dan perayaan Paskah pada Minggu (4/4) mendatang, Kodam Jaya kerahkan 1.000 personel membantu pengamanan.

Read More

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan personel TNI ikut dikerahkan dalam pengamanan perayaan Paskah dan Jumat Agung yang akan digelar pada minggu ini. Pengamanan yang bersinergi dengan Polri.

“Dalam rangka pengamanan Jumat Agung dan Paskah ini. Kami tentunya bersama-sama dengan Polda Metro Jaya. Kami juga kemarin telah melaksanakan patroli bersama-sama,” ucap Dudung, Rabu (31/3/2021).

Dikatakan Dudung, dalam pengamanan ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Jumatan terutama di Gereja.

Selain itu.TNI dan Polri juga akan melaksanakan patroli secara bersama.

Diketahui sebelumnya telah terjadi insiden teror bom di Makassar.

Maka dari itu, perlu pengamanan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat perayaan hari-hari besar itu.

“Kita antisipasi seluruh jajaran. Personel juga telah kami sebar untuk mengatasi adanya kemungkinan kemungkinan hal yang tidak diinginkan, kita juga sudah bersinergi dengan Polda Metro Jaya untuk antisipasi,” tegasnya.

Terkait personel yang dikerahkan untuk membantu pengamanan Jumat Agung dan Hari Paskah bersama Polri.

Kodam Jaya mengerahkan personel sebanyak 1.000 personel yang disebar ke beberapa titik lokasi termasuk beberapa rumah ibadah.

“Untuk personel yang standby itu 3.500 orang tapi khusus kegiatan ini kita laksanakan sekitar 1.000-an yang kita libatkan,” jelasnya.

Lalu kemudian, jelang perayaan hari-hari suci dan Paskah 2021, pihak Polres Tangerang Selatan (Tangsel) juga turut melakukan pengamanan di sejumlah rumah ibadah dan gereja.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Imanuddin mengatakan sebelum dilakukannya pengamanan tersebut pihaknya bakal melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah pengelola gereja.

“Kita adakan penebalan pengamanan, besok juga kami akan kumpulkan para penyelenggara panitia ibadah untuk bagaiamana teknis pengamanannya bagi mereka yang menyelenggarakan Paskah,” jelas Iman saat ditemui di kawasan Pondok Aren, Kota Tangsel, Rabu (31/3/2021).

Menurut, Iman menjelaskan nantinya dalam pengamanan hari-hari suci dan Paskah 2021 itu bakal dilakukan pihaknya dengan menyiagakan ratusan personel kepolisian.

Menurutnya, para personel tersebut bakal dibagi secara berkala dalam pengamanan hari-hari suci dan Paskah 2021.

“Sekitar dua ratusan personel Polres dan Polsek gabungan itu, akan ada yang memang penjagaan standby di gereja-gereja atau rumah ibadah, ada juga yang patroli,” jelasnya.

Selain itu,Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar dapat berwaspada dikala mendapati suatu kejanggalan yang terjadi.

“Jadi masyarakat berperan serta membantu dimanapun kita harus tetap waspada. Kalau ada menemukan orang-orang yang mencurigakan, atau misalkan tidak dikenal sebaiknya segera informasikan pada kita,” tegasnya.**rry

Related posts