Pangdam I/BB Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi di Sekolah SMA Sutomo Medan

  • Whatsapp

JAKARTA, Majalahtrass.com,- Dalam rangka upaya menuju bebas Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) terutama di Kota Medan, Komando Daerah Militer I Bukit Barisan kembali melaksanakan serbuan vaksinasi TNI Buat Siswa dan Pelajar dengan bekerja sama dengan Pihak Yayasan Perguruan Sutomo Medan. Vaksinasi kali ini diikuti para siswa SMA dan guru.

Read More

Hal ini disampaikan Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Hassanudin S.I.P.,M.M., didampingi Aster Kasdam I/BB Kolonel Inf Susanto Lastua Manurung, Kakesdam I/BB Kolonel Ckm M. Yunus saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi kepada Siswa Sekolah SMA Sutomo Medan di Jalan Jl. Letkol Martinus Lubis No. 7 Medan, Kamis (26/8/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam I/BB, Pangdam menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini adalah untuk menekan laju penyebaran Covid-19 dan mempercepat terbentuknya herd imunnity di kalangan siswa dan civitas akademika yang sehat, terbebas dari Covid-19.

“Percepatan yang dilakukan seperti pada hari ini dengan bekerja sama dengan pihak Yayasan Perguruan Sutomo Medan dan kemarin juga telah dilaksanakan Vaksinasi siswa sekolah di Santo Thomas Medan untuk usia 12-17 tahun di Kota Medan,” tegas Pangdam.

Walau sudah divaksin tetap patuhi Protokol Kesehatan 5M, mulai dari Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Aktivitas di luar ruangan.

“Dengan segala usaha dan upaya kita lakukan, kita berharap kehidupan dapat kembali normal dan aktivitas kegiatan belajar-mengajar bisa segera berlangsung kembali,” pungkas Pangdam.

Turut hadir, Dandim Medan Kolonel Inf Agus Setiandar S.I.P, Ketua Yayasan Perguruan Sutomo Medan Johan Arifin, Kepala SMA Sutomo 1 Medan Khoe Tjok Tjin, Camat Medan Kota Yudi Chairuniza SSos MAP, Lurah Pusat Pasar Latifah Hanum SH dan pejabat Kodim 0201/ Medan.**rry

Related posts