Oknum SR Adalah Penyidik KPK dari Polri diduga Peras Wali Kota Tanjungbalai

  • Whatsapp

Jakarta, majalahtrass.com,- Divisi Propam Polri mengamankan oknum penyidik KPK dari Polri yang memeras Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial sebanyak Rp 1,5 miliar.

Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, Dia mengatakan, oknum penyidik KPK itu berinisial AKP SR telah diamankan pada Selasa (20/4) lalu.

Read More

“Mengamankan penyidik KPK AKP SR,” kata Sambo kepada wartawan , Rabu (21/4).

Dijelaskan, Sambo menuturkan, penangkapan itu berkat kerja sama antara Propam Polri dengan KPK.

Lanjut Sambo, kasus itu ditangani KPK. Dalam hal ini Propam Polri akan tetap berkoordinasi dengan KPK.

“Penyelidikan terkait kasus tersebut dilakukan KPK,” jelas Sambo.

Sebelumnya diberitakan, oknum penyidik KPK dari institusi kepolisian diduga meminta miliaran rupiah kepada Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial. Oknum penyidik KPK tersebut diduga menjanjikan dapat menghentikan perkara yang saat ini tengah diusut KPK di Pemkot Tanjungbalai.

“Dia menjanjikan untuk menghentikan perkara. Ternyata perkaranya tetap lanjut, dan Wali kota jadi tersangka,” jelas nara sumber yang mengetahui perkara tersebut kepada wartawan, Rabu (21/4).

Menurut informasi yang kami terima, penyidik tersebut diduga meminta sekitar Rp 1,5 miliar kepada Wali kota M.Syahrial. Dengan janji akan menghentikan perkaranya, lalu uang tersebut diserahkan sesuai permintaan penyidik, dan sudah diterima oknum penyidik itu.**rry

Related posts