Mutasi Enam Pamen Polda Lampung Dalam Rangka Pendidikan Sespimen

MAJALAHTRASS.COM,– Hari ini Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno merotasi enam personel Pamen dalam rangka pendidikan sespimen.

Read More

Berdasarkan keputusan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (TR) Kapolda Lampung nomor : ST/67/I/KEP/2022 yang ditandatangani Karo SDM Kombes Pol Endang Widowati, Senin (31/1/2022).

Merotasi dari sejumlah anggota yang dimutasi, enam perwira menengah (pamen) mendapatkan promosi mengikuti pendidikan Sespim Polri.

Diantaranya, Kapolsek Telukbetung Selatan Kompol Hari Budiyanto.

Kemudian posisinya digantikan Kompol Adit Priyanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Panjang, Polresta Bandar Lampung.

Selanjutnya kompol Heti Patmawati, Wakapolres Lampung Timur ini digantikan Kompol Leksan Ariyanto yang sebelumnya menjabat Wakapolres Pringsewu.

Lalu kompol Reza Khomeini, Kasi STNK Ditlantas Polda Lampung jabatannya digantikan Kompol Rony Tirtana yang sebelumnya sebagai Sespri Sepripim Polda Lampung.

Sedangkan kompol Hendra Gunawan, Wakapolres Lampung Tengah diganti Kompol Poeloeng Arsa Sidanu yang sebelumnya Wakapolres Lampung Barat.

Sementara dua pamen yang dapat kesempatan pendidikan Sespimen lainya yaitu Kompol Alaidin, Kanit III Subdit IV Ditreskrimsus Polda Lampung.

Selanjutnya Kompol Rezky Maulana, Kanit II Subdit III Ditreskrimum Polda Lampung.

Menurut, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, rotasi jabatan merupakan hal yang biasa di dalam institusi Polri.

Hal ini menurut Pandra, mutasi dan rotasi jabatan diperlukan dalam rangka evaluasi, promosi dan penyegaran.

“Salah satunya promosi jabatan dengan memberikan kesempatan kepada anggota nya untuk mengikuti pendidikan,” terang Pandra, Selasa (1/2/2022).

Selain itu, Pandra menambahkan, sejumlah pamen dipersiapkan untuk mengikuti pendidikan Sespimen Polri, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Dalam hal ini enam pamen tersebut, lanjut Pandra menurut rencana akan memulai pendidikan Maret 2022 mendatang.

“Rotasi ini diperlukan dalam organisasi Polri, sesuai dengan harapan pimpinan dan 16 program kerja Kapolri,” papar Pandra.**MDT

Related posts