Momen Saat Aprilia Manganang Berganti Nama Menjadi Aprilio Perkasa

  • Whatsapp

JAKARTA, majalahtrass.com,- Semasa 28 tahun bertambahnya usia, Aprilia Santini Manganang hidup sebagai seorang perempuan. Diketahui. Ia dinyatakan sebagai perempuan dalam berbagai dokumen negara.

Lalu Aprilia, kemudian tumbuh menjadi seorang atlet voli putri dengan karier yang cemerlang selama bertahun-tahun. Kemudian Ia terpilih sebagai atlet tim nasional, dan akhirnya pensiun pada akhir 2020 karena mengalami cidera.

Read More

Aprilia lahir pada 27 April 1992 selanjutnya berkarier di TNI. Berawal, gabung di TNI berpangkat sersan dua (serda). Aprilia kemudian mulai menjalani pemeriksaan medis pada 3 Februari 2021 di RSPAD Gatot Soebroto.

Diketahui, dari pemeriksaan medis, dinyatakan Aprilia mengalami kelainan kelamin yang bernama hipospadia.

Sebenarnya, Aprilia terlahir sebagai laki-laki. Lalu Ia pun menjalani operasi korektif.TNI membantah bahwa ini merupakan operasi transgender.

“Sersan Manganang ini bukan transgender, bukan juga interseks. Tidak masuk dalam kategori itu semua,” jelas Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes AD dalam konferensi pers, Selasa (9/3/2021).

“Saya tahu definisinya dan tim dokter pun tahu semua definisinya. Karena memang mengalami kelainan yang dialami adalah hipospadia. Awalnya dari situ kembalikan ke situ,” ungkap Andika Perkasa.

Mulanya. Istri KSAD Beri Nama Aprilia Manganang Jadi Lanang

Lalu berganti nama. Aprilia Santini Manganang resmi berganti nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang. Pengajuan permohonan penggantian nama itu dikabulkan oleh Pengadilan Negeri Tondano.

Dalam penetapannya. Keputusan itu diambil oleh Majelis Hakim Nova Loura Sasube dalam persidangan penggantian nama, jenis kelamin, dan sejumlah dokumen kependudukan yang berlangsung secara virtual, Jumat (19/3/2021).

“Menetapkan pergantian nama pemohon yang semula bernama Aprilia Santini Manganang berubah menjadi nama Aprilio Perkasa Manganang,” jelas Nova membacakan atas keputusan perubahan nama.**rry

Related posts