Minat Warga terhadap JBL Pemkot Jaktim Meningkat

Kegiatan ekonomi kerakyatan : Jumat Beli Lokal (JBL) Jakarta Timur yang dibuka Wali Kota Muhammad Anwar, Jumat (8/7), di sambut antusias dan diminati warga. Hal ini dapat dibuktikan dengan terus meningkatnya pendapatan/ omzet yang diperolah dalam 3 hari pelaksanaan dari jadwal sepekan (12/07) penyelenggaraan kegiatan ini

Read More

MAJALAHTRASS.COM. JAKARTA : ~ Kegiatan ekonomi kerakyatan : Jumat Beli Lokal (JBL) Jakarta Timur yang dibuka Wali Kota Muhammad Anwar, Jumat (8/7), di sambut antusias dan diminati warga. Hal ini dapat dibuktikan dengan terus meningkatnya pendapatan/ omzet yang diperolah dalam 3 hari pelaksanaan dari jadwal sepekan (12/07) penyelenggaraan kegiatan ini
.

Anwar tidak menampik keterpurukan ekonomi dikaranakan pandemi masih sangat terasa. Untuk itulah pihaknya memfasilitasi kegiatan ini dalam rangka membantu pelaku UMKM memasarkan produk mereka sekaligus meningkatkan kembali roda perekonomian.

“Silakan warga berbelanja di JBL melalui aplikasi yang tersedia. Harapannya JBL ini dapat membangkitkan perekonomian di Jakarta,” ujar Anwar.

Ditambahkan oleh Parulian Tampubolon Selaku Kasudin Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Jakarta Timur, JBL merupakan program dari tingkat provinsi yang dilaksanakan masing masing wilayah secara bergiliran.

Dia menegaskan bahwa semua produk yang ditampilkan di sini sudah dikurasi, baik dari segi legalitas, kualitas maupun kemasannya.

Bahwa penyelenggaraan kali ini, JBL di Jakarta Timur sudah digelar untuk ketiga kalinya dan semua produk yang ditampilkan di sini sudah dikurasi, baik dari segi legalitas, kualitas maupun kemasannya, tegas Parulian.

“Untuk kuatnya JBL pihaknya juga berkolaborasi dengan OJK dan Bank DKI. Diharapkan mereka bisa mendukung penyebaran pasar produk Jakpreneur Jakarta timur,” ujar Parulian.

Dilain pihak, Kasi Industri Sudin PPKUKM Jakarta Timur, Tyas Denok Wahyuningtias menjelaskan, kegiatan JBL diikuti oleh 114 Jakpreneur yang menjual aneka produk kuliner, fesyen, kriya dan lainnya.

JBL dilaksanakan selama sepekan, sejak 6 hingga 12 Juli 2022. Sampai hari ketiga total omzet yang didapat peserta setiap harinya mengalami peningkatan. Sebagai gambaran, pada hari pertama Rp 9 juta, hari kedua Rp 12 juta dan pada ketiga mencapai Rp 15 juta.

“Omzet ini diperkirakan masih akan terus meningkat karena kegiatan JBL masih akan berlangsung hingga 12 Juli mendatang,” papar Tyas.

Adapun belanja di JBL melalui aplikasi yang dimaksud adalah belanja online dengan rentang waktu pukul 10.00 s.d 11.00 di aplikasi Tokopedia sebagai mitra dan ketersediaan semua produk dipasarkan via Tokopedia. **MDT

Related posts