Lewat QRIS, Bank DKI Dukung Digitalisasi Keuangan di 2.928 Masjid

  • Whatsapp

MAJALAHTRASS.COM, JAKARTA, ~ Guna lebih memudahkan pengelolaan transaksi keuangan jamaah dan keseluruhan pembiayaan masjid, Bank DKI mendukung digitalisasi keuangan atau sistem pembayaran non-tunai melalui QRIS Bank DKI di berbagai masjid wilayah Jakarta.

Read More

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi

Menurut Babay, dengan menjadi mitra QRIS Bank DKI, masjid-masjid yang bekerjasama dengan Bank DKI dapat melakukan pengelolaan transaksi keuangan jamaah menjadi lebih mudah.

“Pengurus masjid dapat melakukan monitoring transaksi pembayaran dan transaksi keuangan secara real time dan online. Dari sisi jamaah, pembayaran infaq dan sedekah dilakukan secara non tunai sehingga jamaah hanya perlu menggunakan smartphonenya untuk melakukan pembayaran dan secara otomatis masuk ke rekening masjid,” kata Babay dalam keterangan yang diterima MAJALAHTRASS.COM, Sabtu (23/4/2022).

Diterangkan lebih lanjut oleh Babay, ini menjadi sebuah kemudahan bagi masyarakat yang ingin beramal maupun berdonasi. Masyarakat cukup melakukan metode scan to pay menggunakan aplikasi JakOne Mobile.

Cukup dengan membuka aplikasi JakOne Mobile lalu pilih “Scan To Pay” dan pengguna secara otomatis akan diarahkan untuk memasukkan nominal yang diinginkan untuk rekening donasi.

“Metode pembayaran amal ataupun donasi melalui metode scan QRIS dapat dilakukan pada QR code yang berlogo QRIS.” ujar Babay.

Untuk diketahui, saat ini Bank DKI telah menyediakan QR Code untuk lebih dari 2.928 masjid yang tersebar di berbagai daerah di Jakarta. **Red/MDT

Related posts