Kunjungi Kodim 0105/Abar, Pangdam IM: Bijaklah Bermedsos

  • Whatsapp

JAKARTA, majalahtrass.com,– Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan didampingi Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda, Ny. Ririx Hasan, mengunjungi Kodim 0105/Abar di Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Jumat (14/1/2021).

Read More

Pengamatan di lokasi, tiba di Makodim 0105/Aceh Barat Pangdam IM menerima laporan resmi dari Komandan Kodim 0105/Aceh Barat Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P.,

Lalu, Pangdam IM menerima jajar kehormatan dari jaga kesatriaan dan dilanjutkan sambutan tari Ranup Lampuan serta pengalungan kain songket Aceh oleh para penari Cilik sebagai simbol tamu kehormatan.

Kedatangan Pangdam ke Kodim 0105/Abar untuk melihat dan bertatap muka langsung sekaligus memberikan pengarahan kepada seluruh personel Kodim tersebut.

Dalam pengarahannya, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0105/Abar yang telah memberikan sambutan dan mempersiapkan acara ini dengan semaksimal mungkin.

Pangdam IM melihat di Kabupaten Aceh Barat banyak hal yang dapat dikerjakan, salah satunya memperdayakan udang Vaname di tambak.

“Laksanakan pendekatan kepada masyarakat menggunakan pola-pola kemampuan kita dengan semaksimal mungkin,” pinta Pangdam IM.

Lanjut Pangdam, Babinsa harus dicintai dan bisa menjadi panutan rakyat di wilayah desa binaannya, lalu dapat menguasai wilayah yang menjadi tanggung jawabnya agar tugas pokoknya terlaksana dengan baik.

“Paling penting aparat teritorial selalu berbuat yang terbaik untuk kita semua dan bagi masyarakat sekitar. Apabila Babinsa menjalankan tugasnya dengan baik pasti akan memberikan efek yang baik pula di wilayahnya,” kata Pangdam.

Pangdam berharap kepada prajurit Kodam IM di mana pun bertugas, untuk selalu menjadi solusi bagi masyarakat sekitar, sehingga dicintai oleh masyarakat.

Lanjut Pangdam IM, jadikan suasana kerja yang baik, saling bahu membahu, saling bertukar pikiran, buat forum diskusi dan bina keluarga masing-masing, karena keluarga sangat berpengaruh pada tugas seorang prajurit.

Pangdam juga mengingatkan kepada prajurit dan Persit, untuk membina keluarga dengan sebaik-baiknya.

“Jaga keharmonisan dalam rumah tangga. Karena harta yang paling berharga adalah keluarga,” pesan Pangdam IM.

Terakhir, Pangdam IM menekankan kepada prajuritnya dan keluarga, agar bijak dalam bermedsos, yakni dengan tidak sembarang mengekspos setiap kegiatan.

“Gunakan Medsos sebaik-baiknya. Jadikan Medsos untuk bisa kita berinovasi dan berkreasi dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang positif,” pungkas Pangdam IM mengakhiri pengarahannya.

Turut hadir dalam pengarahan tersebut Danrem 012/TU Kolonel Inf Djon Afriandi, S.I.P., MS.DA, Asops Kasdam IM Kolonel Inf Riyanto beserta ibu dan Aspers Kasdam IM Kolonel Inf M. Sjahroni beserta Ibu.

Untuk diketahui selama kegiatan itu berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran virus Covid-19.**F01 (Dispenad)

Related posts