Kunjungi Gereja Katedral Jakarta Jelang Misa Natal, Kapolri: Suatu Kehormatan Disaksikan Ketua DPR

  • Whatsapp

Majalahtrass.com,– Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa serta Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi jelang misa Natal di Gereja Katedral Jakarta, pada Jumat, 24 Desember 2021.

Read More

Pada saat tiba dilokasi rombongan tersebut sekitar pukul 17.40 WIB kemudian langsung meninjau pada saat pelaksanaan misa Natal.

Sigit pun mengatakan, dalam kunjungan tersebut sangat terasa spesial yang secara langsung disaksikan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

“Kami merasakan mendapat kehormatan dapat melaksanakan kunjungan yang kemudian disaksikan langsung oleh ketua DPR RI,” tuturnya usai meninjau misa Natal, Jumat, 24 Desember 2021.

Listyo mengucap, dengan hadirnya putri dari mantan Presiden Megawati Soekarnoputri itu dapat melihat dan memastikan langsung bagaimana pelaksanaan dan pengamanan sampai penerapan prokes saat pelaksanaan misa Natal di Gereja Katedral Jakarta.

“Saat mulai dari proses masuk, lalu penggunaan aplikasi pedulilindungi, hingga dengan pengaturan kegiatan di dalam gereja sebagaimana telah diatur bahwa pada saat ini tengah dilaksanakan dengan pembatasan kapasitas 50% kemudian sisanya dapat dilaksanakan secara virtual,” paparnya.

Mantan Kapolda Banten itu juga menerangkan, pihaknya juga memastikan pelaksanaan misa Natal dilakukan berpedoman sesuai dengan protokol kesehatan guna mencegah Covid-19.

Sebab kata Sigit, yang saat ini kondisi pandemi di Indonesia sudah cukup baik dan harus tetap dipertahankan.

“Dari pengalaman saat merayakan Nataru yang lalu sehingga terjadi peningkatan dua setengah kali lipat dari situ terus naik hingga kemudian saat masuk di hari raya Idul Fitri,” tuturnya.

“Sekarang ini menjadi pembelajaran bagi kita semua di tahun lalu bahwa walaupun kita saat ini sudah baik pengendalian, kita sudah berjalan dengan baik, namun demikian kita tetap harus waspada agar melewati akhir tahun dan masuk di awal tahun semua yang telah kita laksanakan ini dapat kita pertahankan,” paparnya.**Fry(01)

Related posts