Kunjungan Komjen Pol Petrus Golose Ke Danrem 131, Disambut Hangat Brigjen TNI Meyer Putong

  • Whatsapp

Majalahtrass.com,– Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH, MIP menerima kunjungan Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) Komjen Pol. Dr. Petrus Rienhard Golose beserta rombongan, bertempat di Markas Korem 131/Santiago, Kamis (11/11/2021).

Read More

Kunjungan Kepala BNN RI tersebut disambut langsung Danrem 131/Santiago beserta staf dengan suasana keakraban serta kekeluargaan.

Pada kesempatan itu, dilakukan terlebih dahulu foto bersama sebagai kenang-kenangan sebelum rombongan menuju ruang tamu Danrem disertai tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Komjen Pol. Petrus Golose menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem 131/Santiago yang telah menerima kunjungannya dengan begitu baik di Makorem.

Selanjutnya Komjen Pol Petrus menjelaskan secara singkat tugas pokok BNN RI yaitu sebuah Lembaga Pemerintah non Kementerian (LPNK) yang melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap psikotropika, prekursor, dan bahan adiktif lainnya.

Ia juga menambahkan, tujuan kunjungan kerja di Markas Korem 131/Santiago, selain untuk koordinasi tentang tugas, juga bersilahturahmi mengenang saat mendaftar AKABRI tahun 1988 di Korem 131/Santiago yang dulunya adalah Kodam XIII/Merdeka.

Kepala BNN RI juga menyempatkan waktu untuk melihat secara langsung Aula Santiago yang ternyata punya kenangan pribadi untuknya.

“Di ruangan ini, 37 tahun yang lalu saya melaksanakan pantukhir tes Akabri tingkat daerah yang dipimpin langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Letjen TNI Raja Inal Siregar pada waktu itu, sampai dengan karier saya saat ini, oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih banyak dan rasa bangga serta hormat saya kepada Kodam XIII/Merdeka dan Korem 131/Santiago,” tutur Petrus.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Danrem 131/Santiago mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kepala BNN RI atas kunjungannya di Markas Korem 131/Santiago.

Hal ini Bagi Danrem, adalah merupakan suatu kebanggaan bagi semuanya terutama sebagai junior yang sudah dikunjungi oleh senior.

“Saya selaku Danrem mendukung penuh tugas tugas BNN RI baik di internal satuan jajaran Korem 131/Santiago maupun kerja sama dengan BNN Provinsi Sulut hingga ke tingkat kabupaten dan kota dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, karena ini merupakan tugas kita bersama yang harus dilakukan secara bersinergi dalam memberantas narkoba, sehingga diharapkan m generasi muda kita saat ini bisa terbebas dari narkoba,” kata Danrem.

Dalam kunjungan itu, turut hadir dalam kegiatan tersebut Drs. Wahyono, M.H., CFr (Inspektur Utama Pimpin Taklimat Awal Audit Di Satker Pusat BNN RI), M. Arif Ramdhani, S.I.K.,(Deputi Bidang Pencegahan), Drs. Andjar Dewanto, S.H., M.B.A. (Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN RI), Brigjen Pol drs, Jafriedi, M.M (Direktur Advokasi BNN), Brigjen Pol drs Imam sumantri, M.Si (Direktur Informasi dan Edukasi BNN RI), Brigjen Pol Drs Ahmad alwi, MM (Inspektur Wilayah 1 BNN RI), Brigjen Pol Tantan sulistyana (Karo Umum BNN RI), Brigjen Pol Sulistyo Pudjo hartono. M.Si (Karo Humpro BNN RI), Brigjen Pol Aldrin, S.ik (Direktur Narkotika BNN RI), Brigjen Pol Teguh Imam Wahyudi, S.H, M.M (Direktur Pemberdayaan Alternatif BNN RI), Ibu Dr. Amrita, MARS (Direktur PLRKM BNN RI), Kolonel Chb Much Arfa Ashari, S.Sos M.si, (Kasi Ren Korem 131/Stg), Kolonel Inf George Zoro Sumilat, (Kasi Pers Kasrem 131/Stg), Kolonel agung isa rakhman, S.H., M.Tr.( Han) (Kasi Log Kasrem 131/Stg), Kolonel Inf Bram Pramudia, S.E (Kasi Intel Kasrem 131/Stg), Kapenrem 131/Stg Mayor Saul Malangkas.**rry

Related posts