Kunjungan Kerja Kasad ke Kodam II/Sriwijaya

MAJALAHTRASS.COM, Palembang,–Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Markas Kodam II/Sriwijaya, Selasa (8/3/2022).

Read More

Kedatangan Kasad beserta rombongan disambut langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi beserta seluruh pejabat Makodam II/Sriwijaya. Prosesi penerimaan dimulai dengan jajar kehormatan, dilanjutkan dengan pengalungan bunga dan penyerahan hand bucket kepada Kasad dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK).

Kasad memulai kunjungan kerjanya dengan meresmikan Gedung C Makodam II/Sriwijaya. Acara peresmian diawali dengan penampilan kesenian Rampak Gendang, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, penandatanganan prasasti peresmian dan pemotongan pita, foto bersama, peninjauan Gedung C, serta pelaksanaan doorstop dengan wartawan.

Pangdam II/Sriwijaya dalam sambutannya menceritakan tentang latar belakang dibangunnya Gedung C atau gedung parkir Makodam yang akan diresmikan Kasad hari ini. Dimana pembangunan gedung parkir tersebut terinspirasi dari hasil pengamatannya mengenai kondisi kendaraan anggota yang sepanjang hari harus terparkir tanpa pelindung, terkena terik matahari atau hujan. Selain itu, setiap Makodam menggelar acara, masyarakat yang tinggal di belakang Makodam II/Sriwijaya “kebanjiran” mobil yang parkir, hingga ke halaman rumah mereka. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka dibangunlah gedung parkir ini.

“Dari dasar itulah, saya menghadap Gubernur Sumsel, beliau mendukung, Alhamdulillah. Sekarang di depan Bapak Kasad sudah ada Gedung C, dilengkapi dengan videotron. Disana juga ada koperasi dan kantor Hub (perhubungan),” lapor Mayjen TNI Agus Suhardi kepada Kasad, seraya menyebut bahwa bantuan pembangunan dari Gubernur, serta peresmian oleh Kasad dan Gubernur akan menambah motivasi dan energi positif bagi seluruh prajurit Kodam II/Sriwijaya untuk senantiasa siap melaksanakan tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, S.H., M.M., mengatakan bahwa untuk ke depan, dirinya berharap kemitraan antara TNI AD dan pemerintah daerah di Sumsel dapat semakin erat terjalin. “Sumsel zero konflik. Ini tentu tidak lepas dari bimbingan Pak Kasad hingga ke tingkat Babinsa, semuanya menjadi kompak. Bersatu untuk menjadikan Sumsel ini maju untuk semua. Terima kasih,” ujar Gubernur.

Sebaliknya, Kasad menyampaikan pula rasa terima kasihnya kepada Gubernur atas dukungannya dalam pembangunan di Makodam II/Sriwijaya. Tindakan tersebut menurut Kasad mencerminkan ketulusan dan keikhlasan Gubernur sebagai Kepala Pemerintahan sekaligus Kepala Daerah di Sumsel, serta makin mengokohkan sinergitas komponen bangsa.

“Saya berharap kepada jajaran Kodam II/Sriwijaya, agar gedung yang sudah dibangun ini betul-betul dimanfaatkan untuk meningkatkan profesionalisme, semangat, serta etos kerja. Saya ingatkan juga bahwa TNI AD harus selalu hadir di tengah masyarakat, menyelesaikan permasalahan rakyat sekecil apapun permasalahan itu, harus bisa menjadi solusi,” pesan Kasad dalam sambutannya, disambung dengan pernyataan peresmian.**F01 (Dispenad)

Related posts