Koramil Jajaran Kodim 1628/SB Bersinergi Siapkan Rumah Isoter di Setiap Kelurahan di Wilayah KSB

  • Whatsapp

JAKARTA, Majalahtrass.com,- Sebagai bagian dari upaya percepatan penanganan Covid -19, Koramil Jajaran Kodim 1628/SB bersama stakeholder terkait menyiapkan tempat bale isolasi terpadu di setiap kelurahan di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Czi. Sunardi ST., M.IP., dalam keterangan tertulisnya di Sumbawa Barat, Selasa (27/7/2021).

Read More

Selain itu menurut Dandim penyiapan dan pemindahan pasien yang isolasi mandiri ke rumah isolasi terpadu untuk menindak lanjuti perintah Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S,Sos, SH,.M,Han., serta Surat Edaran Gubernur Prov NTB Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. terkait penyiapan rumah isolasi terpadu sampai ke tingkat kelurahan/desa termasuk di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

Diungkapkan Dandim, bahwa rumah isolasi terpadu tersebut harus ada di masing-masing kecamatan hingga desa atau kelurahan sebagai tempat isolasi bagi warga yang terkena Covid-19 tanpa gejala, serta tidak beresiko sehingga tidak ada lagi kontak dengan orang lain dengan harapan dapat membantu kesiapan tempat di rumah sakit akan terkonsetrasi menangani pasien dengan gejala serta beresiko manakala terjadi lonjakan pasien.

” Hal ini seperti kata pepatah sedia payung sebelum hujan serta dapat membantu tenaga kerja kesehatan namun tetap dalam pengawasan ketat Satgas Covid di wilayah masing masing, “ungkapnya.

” Dengan demikian akan lebih mudah dalam pengawasan dan pemantauan oleh tenaga kesehatan maupun Satgas Covid lainnya setiap perkembangan kondisi pasien akan dapat terpantau dengan baik sehingga dapat lebih efektif penanganannya, “tandas Dandim.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Kodim 1628/SB itu juga memerintahkan Danramil dan para Babinsa terus bersinergi dengan Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk membantu Camat, Kades dan Lurah menyiapkan dan menyediakan rumah isolasi terpadu lengkap dengan tenaga kesehatannya.

” Koordinasikan dengan Dinas Kesehatan terkait serta tenaga kesehatan yang akan memantau rumah isolasi terpadu apabila ada warga atau pasien yang terpapar Covid-19,” tambahnya.**rry

Related posts