Ketua KPK Sudah Mengantongi Nama-Nama 27 Orang Akan Jadi Tersangka

  • Whatsapp

Jakarta, majalahtrass.com,- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menegaskan pihaknya akan terus menindak pelaku rasuah di Indonesia. Di awal 2021, pihaknya sudah membidik dan mengantongi nama-nama puluhan orang sebagai tersangka dalam kasus korupsi.

“Hingga saat ini, semuanya 27 orang yang dapat dijadikan tersangka dan sudah kita tahan lima orang,” jelas Firli dalam telekonferensi di Jakarta, Rabu (17/3/2021).

Read More

Diketahui, Firli enggan membeberkan nama-nama yang akan dijadikan tersangka, dalam perkara dugaan rasuah yang menjerat 27 orang itu. Dikatakannya, dangan alasan untuk menjaga asas praduga tak bersalah.

Dia juga menegaskan bidikan KPK tidak hanya terhadap 27 orang itu saja. Tetapi masih banyak orang lain yang dibidik karena diduga melakukan rasuah.

“Tinggal berikutnya siapa lagi nih, kita lihat saja nanti. Minggu depan masih ada, minggu depannya lagi ada lagi,” jelas Firli.

Selanjutnya.Lembaga Antikorupsi juga meminta masyarakat bersabar. KPK berjanji akan membeberkan para tersangka jika seluruh bukti yang ditemukan telah rampung untuk dapat dilakukan penahanan.

“Kita tidak lagi mengumumkan identitas tersangka. Menurutnya, dengan dilatarbelakangi kami pihak penegak hukum harus mencapai tujuan sebagai penegak hukum,” ungkap Firli.**rry

Related posts