Kasus Kompol Yuni Agar Tak Terulang, Propam Lakukan Tes Urine ke Anggota Polri

  • Whatsapp

Majalahtrass.com, Jakarta,- Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo mengatakan, pihaknya akan memperketat pengawasan ke anggotanya. Hal ini dilakukan pasca terungkapnya kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu yang dilakukan oleh Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Purwanti beserta jajarannya.

Terkait, kasus narkoba pasca Kapolsek Astana Anyar, Propam Polri akan menggelar tes urine bagi seluruh anggota yang dicurigai terlibat penyalahgunaan narkoba.

Read More

“Propam Mabes Polri dan Propam Polda akan melakukan operasi penertiban dan melakukan pengecekan tes urine kepada anggota Polri yang terindikasi pengguna,” ucap Sambo dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/2/21).

Dalam pemeriksaan, ucap Sambo, juga akan dilakukan di wilayah yang memiliki banyak tempat hiburan malam. Karena adanya tempat hiburan malam di suatu wilayah akan memperbesar kemungkinan anggota yang melakukan penyalahgunaan narkoba.

“Pemeriksaan juga akan dilakukan ke anggota Polri di Polsek dan Polres yang terdapat banyak tempat hiburan,” ungkapnya.

Selanjutnya Sambo mengatakan, pemeriksaan dilakukan sebagai tindak lanjut ultimatum agar kejadian seperti Kompol Yuni tidak akan terjadi / terulang lagi.

“Dalam upaya pencegahan lebih dini anggota Polri yang terlibat dan terjerumus dalam lingkaran penggunaan dan perdagangan narkoba,” tegasnya.**ferr

Related posts