kapolsek Metro Penjaringan Jak-Ut, kompol ratna quratul ainy Hadiri Pengukuhan Pelantikan Ketua RW Masa Bakti 2022 – 2027

Kepala kepolisian sektor (kapolsek) metro penjaringan, jakarta utara, kompol ratna quratul ainy menghadiri pengukuhan dan pelantikan ketua rukun warga (rw) masa bakti 2022 – 2027 serta pengurus rukun tetangga (rt) 01 s/d 012, kelurahan pluit, penjaringan, jakarta utara, rabu (31/8/2022).

Read More

MAJALAHTRASS.COM, JAKARTA – Kepala kepolisian sektor (kapolsek) metro penjaringan, jakarta utara, kompol ratna quratul ainy menghadiri pengukuhan dan pelantikan ketua rukun warga (rw) masa bakti 2022 – 2027 serta pengurus rukun tetangga (rt) 01 s/d 012, kelurahan pluit, penjaringan, jakarta utara, rabu (31/8/2022).

Pengukuhan dan pelantikan digelar di pantai mutiara, dihadiri camat penjaringan, lurah pluit dan jajaran koramil 02 penjaringan beserta seluruh pengurus rt dan rw 09 pluit timur kecamatan penjaringan.

Kepala kepolisian sektor (kapolsek) metro penjaringan, jakarta utara, kompol ratna quratul ainy mengatakan, bahwa polsek metro penjaringan siap untuk berkolaborasi dengan pengurus rw dan rt.

“Mari bersama-sama kita berkolaborasi dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat serta menjaga harkamtibmas agar tetap kondusif,” tutur kompol ratna saat dikonfirmasi, rabu (31/8/2022).

Kompol ratna menjelaskannya, para ketua rw dan rt merupakan ujung tombak pergerakan pemerintah di tengah masyarakat dan juga ujung tombak masyarakat kepada pemerintah.

“Peran daripada ketua rw dan rt ini memiliki peranan penting terlebih dalam menjaga situasi Kamtibmas diwilayah masing-masing,” ucap kompol ratna.

Kami dari pihak kepolisian tidak akan bisa mewujudkan wilayah aman dan kondusif tanpa adanya peran aktif banyak pihak dan juga rt dan rw.

“Oleh sebab itu kami dari jajaran polsek metro penjaringan, jakarta utara, siap berkolaborasi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” imbauhnya kapolsek metro penjaringan, jakarta utara, kompol ratna quratul ainy.

camat penjaringan juga mengatakan, “bahwa pengurus rt dan rw harus menyiapkan diri untuk melayani warganya dan harus punya jiwa sosial yang tinggi, selain itu dengan terpilihnya perangkat rt dan rw harus mampu mengecilkan segala persoalan bukan malah memperbesar persoalan.”

Selain itu, camat penjaringan juga mengatakan, “bahwa pengurus rt dan rw harus menyiapkan diri untuk melayani warganya dan harus punya jiwa sosial yang tinggi, selain itu dengan terpilihnya perangkat rt dan rw harus mampu mengecilkan segala persoalan bukan malah memperbesar persoalan.” (Redaksi/Imam)

Related posts