Kapolri: Vaksin Merdeka, Wujutkan Strategi Percepatan Herd Immunity

  • Whatsapp

JAKARTA,Majalahtrass.com,- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, program Vaksinasi Merdeka adalah merupakan wujut salah satu strategi mempercepat pembentukan herd immunity di Indonesia, terutama Jakarta.

Bersamaan, program ini juga disebut setrategi cara menyambut hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus nanti.

Read More

“Program Vaksinasi Merdeka ini merupakan program strategi vaksinasi yang akan dilaksanakan untuk merayakan hari Kemerdekaan kita 17 Agustus,” ujar Sigit di Polda Metro Jaya, Minggu, 1 Agustus.

“Untuk mewujudkan herd immunity, untuk mengejar sisa masyarakat yang belum divaksinasi,” sambung Sigit.

Guna percepatan pembentukan herd immunity, terang Sigit, sangat penting untuk melewati masa pandemi COVID-19. Terutama sekali, kesehatan masyarakat merupakan faktor utama untuk mendongkrak kembali lajunya perekonomian negara yang sempat terpuruk.

Hal ini, untuk saat sekarang, vaksinasi menjadi salah satu syarat yang akan diberlakukan di beberapa daerah yang masuk dalam kategori PPKM level 4.

“Gunanya syarat ini agar pertumbuhan ekonomi dapat kembali berjalan, diutamakan kesehatan menjadi prioritas agar kemudian ekonomi bisa berkembang, karena kedua-duanya itu tidak bisa dipisahkan. Namun kesehatan tentunya menjadi salah satu faktor atau syarat mutlak untuk aktivitas masyarakat dapat berjalan,” terang Sigit.

Untuk itu, Sigit mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Jakarta agar mengikuti program vaksinasi yang dibentuk. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk bekerjasama dengan semua pihak agar masa pandemi COVID-19 segera berakhir.

“Maka untuk bisa menurunkan level, diperlukannya kerja sama antara masyarakat, aparat yang tergabung di dalamnya untuk sama-sama menjaga prokes sehingga angka-angka yang biasanya dilihat sebagai syarat menurunkan level betul-betul terwujud. Sehingga beban ekonomi di masyarakat akan berkurang,” tandas Sigit.**rry

Related posts