Kapolri : POLRI Target Salurkan 1 Juta Vaksin

MAJALAHTRASSCOM, Jakarta: ~ Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyatakan, vaksinasi Covid-19 secara serentak yang diselenggarakan oleh Kepolisian Republik Indonesia di sejumlah daerah menargetkan penyaluran 1.114.750 dosis vaksin.

Read More

“Sejumlah dosis vaksin tersebut, 834 ribu untuk dosis 1 dan 2, serta 280 ribu sekian untuk dosis ketiga,” kata Kapolri usai meninjau Vaksinasi Serentak Polri di Museum Kapal Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (18/2/2022) lalu.

Dipilihnya di Museum Kapal Borobudur sebagai lokasi giat vaksinasi, menurut Kapolri karena wilayah Borobudur merupakan salah satu lokasi destinasi wisata dengan interaksi tinggi.

Oleh karena itu, Kepolisian terus mendorong percepatan vaksinasi agar bisa dilaksanakan dengan baik.

“Hal ini dilakukan untuk menghadapi varian baru Omicron yang saat ini terus meningkat. Tidak terkecuali di wilayah Jawa Tengah juga terjadi peningkatan,” ujarnya.

Aktualisasi data dari kasus minggu lalu ada sekitar 2.000 kasus harian. Data pada 17 Februari 2022 sudah masuk di kisaran angka 4.000 kasus harian.

“Hal ini tentu menjadi perhatian kita semua dan sesuai dengan arahan Presiden bahwa akselerasi vaksinasi yang kita lakukan tentunya diikuti dengan penegakan dan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan,” jelasnya.

Ia menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi di Jateng hari ini dengan target minimal 35.000 dan diharapkan bisa mencapai 38.000 dosis dengan prioritas untuk lansia dan anak-anak yang juga prioritas sehingga perlu ditingkatkan.

“Tingkat angka kematian memang rata-rata tertinggi ada di kelompok lansia. Oleh karena itu, hal ini yang kita minta untuk didorong, tentunya dengan strategi-strategi apakah itu ‘mobile’ atau ‘door to door’ kalau memang warga tidak bisa datang ke gerai vaksinasi yang ada,” tukasnya.

Selain meninjau langsung pelaksanaan vaksin serentak di museum kapal, dalam kunjungan kerjanya Kapolri juga menyerahkan bantuan sembako kepada pelaku wisata dan seniman di sekitar kawasan Borobudur yang terdampak pandemi Covid-19. **MDT

Related posts