Kapolri Perintahkan Anggota Polri Percepat Distribusi Bansos ke Warga

  • Whatsapp

Majalahtrass.com,- Kondisi Pandemi COVID-19 belum menunjukkan perubahan yang membaik. Semakin tinggi penyebarannya dan berdampak pada sektor ekonomi terutama sekali berdampak ke masyarakat kecil.

Terkait hal itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali menginstruksikan jajarannya untuk mempercepat penyaluran bantuan sosial (bansos) untuk warga terdampak corona di masa PPKM Darurat.

Read More

“Dalam pelaksanaan PPKM Darurat ini, harus segera dibantu masyarakat dengan sungguh-sungguh. Lakukan pendataan dan segera distribusikan bantuan. Berikan pengabdian terbaik bagi masyarakat,” jelas Sigit lewat keterangannya, Jumat (16/7).

Selain itu, Sigit menuturkan, instruksi ini berlaku untuk seluruh jajaran TNI-Polri di wilayah. Pasalnya, dengan adanya bantuan tersebut akan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi corona seperti saat ini.

“Ada bantuan dari Pemerintah yang diantar TNI dan Polri. Berkenan diterima, semoga bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Kami imbau, jangan ke mana-mana selama PPKM Darurat,” ujar Sigit.

Dengan adanya bantuan tersebut, Menurut Sigit, aktivitas masyarakat di luar rumah dapat berkurang untuk menekan laju penyebaran COVID-19.

“Dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sehingga, masyarakat tidak perlu keluar rumah di saat PPKM Darurat,” tandasnya.**rry

Related posts