Kapolri Memerintahkan Mendirikan Kampung Tangguh Narkoba

  • Whatsapp

Majalahtrass.com,-  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan anak buahnya untuk mendirikan Kampung Tangguh Narkoba. Setelah sebelumnya telah lebih dulu mendirikan Kampung Tangguh untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Menurutnya, Listyo mengatakan, tujuan didirikannya Kampung Tangguh Narkoba ialah untuk memberantas peredaran hingga penggunaan narkoba. Pasalnya, di tengah pandemi Covid-19 angka kasus pengedaran dan penggunaan narkoba masih tinggi.

Read More

“Kalau waktu yang dulu kita telah menciptakan kampung-kampung tangguh dalam rangka pemberantasan laju perkembangan Covid, maka kali ini saya minta Kampung Tangguh Narkoba diciptakan di seluruh Indonesia,” kata Listyo saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/6/2021).

Dalam pelaksanaannya, kata Listyo, Polri akan melibatkan unsur pemerintah daerah, tokoh masyarakat hingga agama dalam mendirikan Kampung Tangguh Narkoba. Harapannya dapat terbentuk daya cegah atau tangkal terhadap peredaran narkoba.

Pada saat ini, semakin tingginya peredaran Narkoba dan semakin meningkatnya masyarakat yang terpapar Covid-19 akibat daripada kebiasaan masyarakat yang pulang kampung dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri dan dilanjutkan setelah lebaran Halal bihalal.

Dengan diadakannya program Kampung Tangguh untuk meminimalisir serta menjadikan suatu wilayah yang bebas dari Covid-19. Kapolri juga memerintahkan juga anak buah untuk mendirikan Kampung Tangguh Narkoba diseluruh Indonesia, dalam hal ini bentuk kepeduliannya mengurangi masyarakat yang masih banyak menggunakan Narkoba.

“Kemudian terhadap peredaran yang ada segera bisa diinformasikan, sehingga kemudian kita bisa tangkap,” kata mantan Kapolda Banten.**rry

Related posts