Kapolri: Komandan Brimob Akan Dijabat Komjen, Ini Alasannya

  • Whatsapp

JAKARTA, majalahtrass.com,– Mabes Polri kembali akan melakukan restrukturisasi organisasi. Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri yang saat ini dijabat Irjen yaitu jenderal bintang dua dan akan dinaikkan setingkat yaitu Komjen sebutan Jenderal bintang tiga .

Read More

Mengingat bertambahnya personil dan ini perlunya dilakukan karena tugas serta tanggung jawab yang diemban Dankor Brimob semakin berat.

“Sekarang lagi berjalan prosesnya. Saat ini Korbrimob mengingat tugas dan tanggung jawabnya semakin besar, untuk melakukan pengembangan ini maka perlunya kita tingkatkan, kita dorong untuk menambah beberapa bintang pendamping.

Selain itu, Dankor Brimob juga otomatis ditingkatkan menjadi bintang tiga. Mengingat tugas dan tanggung jawabnya bertambah berat,” terang Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertepatan memperingati momentum HUT ke-76 Korps Brimob Polri di Mako Korbrimob, Kelapa Dua, Depok, Minggu (14/11).

Sigit memastikan Korps Brimob Polri dalam pengabdiannya akan terus memberikan pelayanan dan pengabdian yang terbaik untuk Indonesia. Brimob, Sigit mengucap, saat ini memiliki peran besar dalam pengendalian situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dan operasi bantuan kemanusiaan.

Dia mengungkapkan saat ini sedang dilakukan restrukturisasi organisasi atau pengembangan organisasi untuk menghadapi segala bentuk tantangan semakin besar yang dihadapi saat ini.

“Karena itu kehadiran Brimob dalam menghadapi situasi kamtibmas dan kegiatan-kegiatan yang membutuhkan kehadiran Brimob dalam operasi kemanusiaan betul-betul dapat kita laksanakan,” papar mantan Kapolda Banten ini.

Selain itu, nantinya kita akan ditambah jumlah personel Brimob di Indonesia bagian tengah, bagian timur, bagian barat, dan Ibu Kota Negara.

Di sisi lain, mantan Kabareskrim Polri ini juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Brimob. Baik di pusat maupun daerah, yang telah memberikan pengabdian terbaik untuk bangsa Indonesia.**rry

Related posts