Kapolres Oku Timur AKBP Dalizon Hari Ini Dicopot Kapolri, Kapolda Sumsel Jelaskan Nanti Sebabnya

  • Whatsapp

Majalahtrass.com,– Belum lama Kapolres dan Wakapolres Sumbar dicopot dari jabatannya. Kini ada kabar menyebutkan bahwa Kapolres Oku Timur AKBP Dalizon mengalami hal yang sama dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Oku Timur.

Read More

Hal ini, dari tindak lanjut dalam pelaksanaan penyelidikan dan atau klarifikasi adanya dugaan pelanggaran dari Biro Paminal Divpropam Polri.

Sementara, menurut informasi disebutkan pencopotan AKBP Dalizon merupakan hasil tindakan lanjutan dari pelaksanaan penyelidikan atau klarifikasi dugaan pelanggaran dari Biro Paminal Divropam Polri.

Terkait hal tersebut, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto saat ditemui awak media enggan memberikan komentar mengenai pelanggaran yang dilakukan hingga pencopotan jabatan AKBP Dalizon sebagai Kapolres Oku Timur.

” Ya nanti saya pastikan dulu bahan dari sana (Mabes) ya. Kita harus pastikan dulu, fakta-fakta hukum apa yang kita terima dari sana (Mabes),” jelas Kapolda Sumsel saat diwawancarai oleh beberapa awak media usai menjalankan ibadah sholat Ashar, Senin (20/12/2021).

Meski demikan Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan dan mengungkapkan, posisi AKBP Dalizon sebagai Kapolres Oku Timur resmi digantikan langsung hari ini juga.

Menurut informasi, jabatan AKBP Dalizon saat itu langsung digantikan oleh AKBP Arif Hidayat Ritonga yang sebelumnya merupakan Kabagwassidik Ditreskrimsus Polda Sumsel.

“Karena yang bersangkutan setelah diperiksa disana resmi dicopot, maka sudah ada pula yang ditunjuk sebagai penggantinya. Kita sudah tunjuk langsung hari ini juga,” paparnya.

Kapolda Sumsel berjanji terkait pencopotan Kapolres Oku Timur tersebut, kita akan menjelaskan sebab dicopotnya jabatan AKBP Dalizon dari Jabatan sebagai Kapolres OKU Timur setelah hasil dalam pemeriksaan dia dapatkan.

“Kita belum terima bahan dari sana untuk menyampaikan, karena itu setelah kita dapatkan bahan dari sana baru bisa disampaikan,” ujarnya.**Fry(01)

Related posts