Kapolda Metro: Ga Pake Lama Dimana Lokomotif Gerbong Ikut, Saya Blender

  • Whatsapp

Majalahtrass.com,– Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berulang-ulang menegaskan, Ia mengatakan akan menindak para pimpinan Polri jika tidak bisa menertibkan anggotanya terlebih jika anggotanya bermasalah. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran pun meneruskan ucapan Kapolri dengan tegas mengatakan, juga akan menindak pimpinan di jajaranya jika terbukti melanggar yang mana arah Lokomotif gerbongnya menyertai.

Read More

“Kapolri sudah memerintahkan kalau tidak mau memotong ekornya yang membusuk, kepalanya saya potong. Dan saya, saya tambahkan lagi, saya blender kepalanya sekalian yang busuk itu,” terang Irjen Fadil kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (30/10/2021).

Kapolda mengatakan, semua anggota Polri pasti mempunyai masalah. Untuk itu tugas dari pimpinan Polri untuk mengingatkan akan menindak anggota tersebut.

“Semua anggota pasti itu dan punya masalah yang pasti punya ruang kesalahan. Tentu tugas kita sebagai atasan, sebagai pimpinan untuk membina mereka, membina sehingga kesalahan itu seminimalis,” papar Irjen Fadil.

Apabila anggota tersebut sudah pernah dibina dan tetap melakukan pelanggaran, dia menyebut harus ada tindakan tegas atau sanksi yang harus diberikan ke oknum polisi tersebut.

“Kalau kita sudah memberikan bekal dan memberikan pembinaan, dan dia masih melakukan kesalahan maka mekanisme untuk memberikan punishment akan terbuka,” terang Fadil.

Seperti diketahui, pada acara sambutan penutupan acara pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-30, Kapolri sempat mengingatkan soal kepemimpinan. Pribahasa yang dia pakai saat itu yakni ‘ikan busuk mulai dari kepala’ dengan maksud masalah di internal kepolisian terjadi jika pimpinannya bermasalah atau tidak mampu menjadi contoh baik terhadap jajaranya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menyampaikan jika dirinya tidak ragu untuk menindak para Kapolda, Kapolres hingga Kapolsek jika tidak mampu menjadi tauladan baik bagi jajaran di bawahnya. Sama seperti jika dikaitkan dengan pribahasa tadi, Sigit tidak segan memotong kepala ikan.

“jika tak mampu membersihkan ekor, maka kepalanya akan saya potong,” pungkas Kapolri beberapa waktu lalu.**Fry

Related posts