Kakorlantas Polri Resmikan Beri Nama Sonny Harsono Lapangan ISDC di Serpong

  • Whatsapp

JAKARTA, majalahtrass.com, – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Isitiono meresmikan pemberian nama Sonny Harsono untuk Lapangan Indonesia Safety Driving Center (ISDC) di Pusat Pendidikan Lalu Lintas (Pusdik Lantas) Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (22/10/2021).

Read More

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan batu prasasti langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Isitiono dan disaksikan istri dan keluarga Almarhum Brigjen Pol (Purn) Sonny Harsono.

Hal ini, Istiono mengungkapkan pemberian nama Lapangan Sonny Harsono sebagai penghormatan terhadap almarhum Brigjen Pol (Purn) Sonny Harsono yang telah memberikan sumbangsih kepada Polri khususnya di bidang lalu lintas.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini kita akan memberikan nama ISDC dengan nama Sonny Harsono sebagai penghormatan kepada beliau,” ujar Istiono dalam sambutannya, Jumat (22/10/2021).

Istiono juga menambahkan, semasa hidupnya Sonny Harsono yang menjabat Direktur Lalu Lintas di era 90-an, telah menciptakan berbagai inovasi di bidang lalu lintas di antaranya menerapkan sistem komputerisasi penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM) di 11 Kota Provinsi pada Oktober 1992.

Pada era itu, sistem tersebut diterapkan untuk meminimalisir penyimpangan dalam pelayanan penertiban SIM.

“Sebagai Direktur Lalu Lintas di era 90-an Brigjen Pol Sonny Harsono telah menerapkan sistem komputerisasi penerapan SIM, sehingga dapat meminimalisir penyimpangan dalam pelayanan penerbitan SIM,” tuturnya mengingatkan

Kemudian lanjut, Istiono bercerita sosok Sonny Harsono.

Menurut Istiono, Brigjen Pol ( purn ) Sonny Harsono memiliki pribadi yang baik, sangat mengutamakan pendidikan.

Hal ini terbukti, lapangan ISDC dibangun tak lepas peran dari Sonny Harsono.

“Pada masa beliau menjabat, mulai dikirim para perwira polisi lalu lintas untuk belajar ilmu lalu lintas ke negeri Belanda, dan sekarang para perwira tersebut memberikan inspirasi bagi pengembangan institusi polisi lalu lintas,” terang Istiono.

Istiono juga menjelaskan ISDC merupakan wadah guna meningkatkan kualitas instruktur pengemudi yang dilakukan Polri dalam hal bidang lalu lintas.

Selain itu, ISDC juga memberikan pemahaman serta pelatihan dalam berkendara untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif.

“Road Safety merupakan amanat PBB untuk meningkatkan kualitas keselamatan, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, dan membangun budaya berlalu lintas serta mencanangkan program dekade aksi keselamanatan (Devade of Action),” tukas Istiono.**Red/Fry

Related posts