Kakorlantas Polri Dampingi Menteri Perhubungan mengecek Titik-titik Tol Jakarta-Cikampek

MAJALAHTRASS.COM, JAKARTA : ~ Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengecek beberapa titik yang ada di Tol Jakarta-Cikampek guna suksesnya pelaksanaan mudik lebaran 2022.

Read More

Pengecekan dilakukan dibeberapa titik, diantaranya rest area KM-57 dan KM-62B tol Japek. Disela-sela pengecekan mereka juga menyempatkan waktu untuk melakukan rapat kordinasi berkaitan hal ini.

“Kami akan terus memonitor perkembangan situasi-situasi yang ada di lapangan dan menyempurnakannya berdasarkan laporan-laporan yang ada dan masuk pada setiap hari sampai dengan menjelang nanti hari H dan pascalebaran,” ujar Firman di Kantor Jasa Marga KM-70B Tol Japek, Jumat (15/4/2022).

Pentingnya pengamanan mudik 2022 yang akan datang, Irjen Firman menegaskan Korlantas Polri bakal terus membuka diri untuk menerima masukan dari berbagai pihak soal pengamanan mudik. Karena hal yang terjadi di lapangan menurutnya sangat dinamis.

“Kami mendapatkan arahan untuk terus berkoordinasi melalui angka-angka matematis yang nanti akan dihitung. Karena sekali lagi, dengan ini supaya petugas di lapangan ini bisa dengan tepat menentukan cara bertindak. Dari mulai tempat maupun waktu,” ucapnya.

Pandangan yang sama dengan Firman, Menhub Budi juga menyebut bahwa diskusi soal penanganan dan pengamanan mudik lebaran kali jni masih sangat dinamis. Terlebih, mudik tahun ini diprediksi mengalami lonjakan dari 2019 lalu.

“Jadi saya minta tim yang melakukan simulasi dengan angka-angka yang lebih ekstrem sehingga kita bisa sampaikan ke masyarakat untuk bisa memahami betapa kita tidak mudah memberikan solusi mudik kali ini,” pungkas Budi **Red/MDT (Sumber Humas Polri)

Related posts