Kajati Kalbar apresiasi Kesadaran semua pihak terkait penataan GOR

MAJALAHTRASS.COM, Pontianak,– Kajati Kalbar, Masyhudi mengapresiasi serta ucapan terima kasih kepada para pedagang dan usaha jasa lainnya yang telah mendukung dengan cara bergotong-royong sukarela ikut membantu dengan memindahkan tempat usahanya keluar dari Kawasan Gelora Khatulistiwa, sehingga sekarang dapat dikembalikan fungsinya sebagai tempat pembinaan dan penggemblengan atlet-atlet.

Read More

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada stakeholder yang telah mendukung pembebasan dan penataan kawasan Gelora Khatulistiwa,” terang Masyhudi di Pontianak, Jumat, (25/03) 

Lebih lanjut Masyhudi menyampaikan  rencana penataan sudah dapat dilaksanakan berkat kerjasama dengan stakeholder terkait dan para pihak terkait lainnya. 

Dengan telah berhasilnya mengosongkan kawasan Gelora Khatulistiwa diluar peruntukkannya, kemudian perlu juga menata pintu masuknya agar dapat terkontrol dan  dijaga oleh pihak pengelola kawasan Gelora Khatulistiwa.

“Sehingga orang yang masuk ke dalam kawasan Gelora Khatulistiwa tidak bisa lagi menggunakan kawasan tersebut selain kepentingan olahraga yang sudah terjadwal, sehingga atlet-atlet dapat berlatih secara aman dan nyaman beraktifitas di kawasan tersebut,” tuturnya.

Menurut dia, hal itu bukan sekedar mengembalikan fungsi untuk olahraga tapi juga lebih jauh membawa dampak kedisiplinan, keteraturan kota dan juga prestise Kalbar.

“Rencana ke depan akan dilakukan redesign terhadap pembangunan venue seluruh cabang olahraga untuk meningkatkan prestasi, baik itu di tingkat daerah, nasional maupun internasional,” ucapnya.

Dengan demikian, menurut dia, seluruh venue atau arena olahraga harus berstandar nasional ataupun jika memungkinkan berstandar internasional dan para atlet harus dibuat nyaman dalam berlatih karena kenyamanan merupakan salah satu hal penting demi mendongkrak prestasi atlet selain dukungan ketersedian sarana dan prasarana pendukung lainnya.**F01

Related posts