Kadislitbangad Pimpin Upacara Pembukaan Rangkaian Kegiatan HUT ke-44 Dislitbangad

  • Whatsapp

Jakarta, majalahtrass.com,– Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M., memimpin upacara pembukaan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-44 Dislitbangad.

Read More

Dalam keterangan tertulis Dislitbangad, upacara pembukaan dilaksanakan pada Senin (27/12/2021) di lapangan Madislitbangad, Matraman, Jakarta Timur.

Kadislitbangad mengatakan bahwa pada tanggal 9 Januari tahun 2022 mendatang, Dislitbangad memasuki usianya yang ke-44 tahun. Berbagai keberhasilan telah diwujudkan, namun demikian, ungkapnya, Dislitbangad dalam menyongsong tantangan tugas ke depan masih menghadapi berbagai tantangan, khususnya berkaitan dengan kualitas sumber daya manusia. Untuk itu dalam pembinaan sumber daya manusia harus terus menerus diupayakan melalui pembinaan satuan.

Salah satu pembinaan SDM, tutur Kadislitbangad adalah dengan menggelar kegiatan olahraga. Di samping untuk memupuk daya juang, jiwa korsa guna menggugah semangat kebersamaan dan kekeluargaan dalam memelihara persatuan dan kesatuan, olahraga juga dapat mempererat tali persaudaraan yang pada akhirnya dapat menunjang kesiapan satuan dalam melaksanakan tugas pokok.

“Sesuai dengan kondisi saat ini, pada rangkaian kegiatan hari Ulang tahun ke-44 Dislitbangad di antaranya adalah pertandingan olahraga dilaksanakan secara sederhana namun saya harapkan tidak mengurangi makna dari kegiatan tersebut,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Brigjen TNI Terry selaku Kadislitbangad menekankan kepada seluruh peserta untuk menjaga ketertiban dan keamanan baik personel dan materiel selama pertandingan. Junjung tinggi sportivitas, taati semua peraturan yang berlaku dan tepati waktu bertanding. Serta tidak lupa sebelum dan sesudah pertandingan selalu berdoa agar selalu dalam lindungan dan bimbingan-Nya.

Ia berpesan pertandingan olahraga tersebut dijadikan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan prestasi, semangat juang dan jiwa korsa satuan.

“Pada kesempatan ini pula saya mengingatkan kembali bahwa pandemi Covid-19 masih ada dengan dengan ditemukannya varian baru, oleh karena itu saya tekankan patuhi protokol kesehatan sebelum, selama dan sesudah melaksanakan kegiatan dengan demikian semoga kita terhindar dari virus Covid-19,” imbaunya.

Selain menggelar pertandingan olahraga, serangkaian kegiatan lain yang akan dilaksanakan Dislitbangad dalam rangka peringatan HUT ke-44, di antaranya Donor Darah, Anjangsana, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Syukuran dan acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-44 Dislitbangad pada bulan Januari tahun depan.

Upacara pembukaan dihadiri Sekretaris Dislitbangad, Kaliti, para Perwira Ahli, para Kasubdis, Kalab dan Peneliti Utama Dislitbangad, Ketua beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Dislitbangad.**Fry(01) (Dispenad)

Related posts