Kabar Baik Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo

  • Whatsapp

Majalahtrass.com,- Kabar baik dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Mantan Kabareskrim ini memprediksi kekebalan komunal masyarakat atau herd immunity dapat terbentuk pada Agustus hingga September 2021.

“Dengan adanya peran pemuda dan mahasiswa menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemik covid-19. Target akhir tahun menjelang Agustus hingga September, herd immunity akan segera terwujud,” ujar Kapolri dalam keterangannya, Kamis (15/7).

Read More

Menurutnya, Listyo mengatakan bahwa dengan terbentuknya kekebalan komunal masyarakat sebagaimana telah ditargetkan oleh pemerintah, maka pemulihan ekonomi akan berjalan dengan baik dan kembali seperti sediakala.

Terkait di era pandemi Covid-19, Sebagaimana diketahui, pandemik COVID-19 telah merusak sendi-sendi kehidupan, berdampak pada sosial, kesehatan dan ekonomi masyarakat.

“Dengan terbentuknya herd immunity, masyarakat diharapkan bisa kembali melaksanakan aktivitas-nya sehingga pemulihan ekonomi bisa berjalan dengan baik,” kata Listyo Sigit.

Selain itu, Kapolri menilai, rasa optimistis terbentuknya herd immunity dalam waktu dekat ini terlihat dari antusiasme yang tinggi para peserta vaksinasi yang diselenggarakan oleh PB HMI dan PB SAMMI.

Vaksinasi tersebut ditujukan untuk pelajar atau anak dengan rentang usia 12 tahun ke atas.

“Hari ini dilaksanakan kegiatan vaksinasi untuk anak-anak usia 12 tahun ke atas dari mulai SMP, SMU, dan juga anak-anak SD yang sudah bisa divaksin. Tentunya kami melihat anak-anak pun antusias untuk divaksin ini merupakan kabar baik untuk kita semua,” pungkas Kapolri Listyo Sigit.**rry

Related posts